Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 25 Oktober 2017 | 18:54 WIB
  • Wenger Heran Chelsea Buang Pemain Berbakat Ini

  • Oleh
    • Zaky Al-Yamani
Wenger Heran Chelsea Buang Pemain Berbakat Ini
Photo :
  • REUTERS/Darren Staples
Antonio Conte (kiri) dan Arsene Wenger (kanan)

VIVA – Penampilan sensasional ditunjukkan bomber muda Arsenal, Edward Nketiah di babak keempat Piala Liga melawan Norwich City, Rabu dini hari WIB, 25 Oktober 2017. 

Tampil sebagai pemain pengganti, pemain berusia 18 tahun tersebut memborong dua gol kemenangan The Gunners. Arsenal pun menang 2-1 di Emirates Stadium.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, kagum dengan kinerja pemain mudanya itu. Manajer asal Prancis itu pun heran kenapa Chelsea nekat menjual pemain berbakat ini.

"Saya tidak tahu apa yang terjadi di Chelsea. Dia mencetak banyak gol di level junior, tapi dibiarkan pergi," kata Wenger dilansir Dailymail.

"Dia pemain kualitas top dan salah satu pemain yang saya ajak di pramusim. Saya tahu apa yang bisa dia lakukan. Saya punya perasaan kagum terhadapnya," katanya.

Striker Arsenal, Eddie Nketiah rayakan gol

Pemain bernama lengkap Edward Keddar Nketiah itu dibuang dari akademi Chelsea pada 2015. Padahal, dia sudah ada di sana sejak 2008.

Dua hari setelah dilepas Chelsea, Arsenal langsung merekrutnya. Pemain kelahiran London itu pun tampil reguler di tim Arsenal U-23 dan U-18 sepanjang musim 2017.

Dan pada musim panas lalu, Nketiah diajak Wenger ikut tur pramusim ke Australia dan China. Puncaknya, dia masuk skuat senior Arsenal di musim ini sejak September lalu. (art)