Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 26 Oktober 2017 | 08:07 WIB
  • Fakta-fakta Menarik Setelah Chelsea Taklukkan Everton

  • Oleh
    • Yudhi Maulana
Fakta-fakta Menarik Setelah Chelsea Taklukkan Everton
Photo :
  • Reuters/Matthew Childs
Penyerang Chelsea, Michy Batshuayi (kanan)

VIVA – Chelsea mendapat hasil positif dengan mengandaskan perlawanan Everton di lanjutan ajang Piala Liga Inggris, Kamis dini hari WIB, 26 Oktober 2017. The Blues menang dengan skor tipis 2-1. 

Bermain di Stamford Bridge, tim tuan rumah mengandalkan pemain-pemain muda. Gol pertama tercipta di menit ke-26 melalui Antonio Rudiger. Jual beli serangan tercipta, namun tidak ada gol tambahan hingga menit ke-80. 

The Blues akhirnya memperlebar jarak di menit ke-92 melalui Willian. Tim tamu baru bisa memperkecil ketertinggalan melalui D. Calvert-Lewin di menit ke-94. Skor 2-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. 

Atas hasil ini, skuat asuhan Antonio Conte berhak melaju ke perempatfinal Piala Liga Inggris. Berikut lima fakta menarik setelah Chelsea taklukkan Everton, seperti dilansir Opta: 

1. Kemenangan Chelsea atas Everton di Stamford Bridge sekaligus memperpanjang hasil positif tuan rumah yang belum terkalahkan di kandang dari Everton sejak tahun 1994 lalu di berbagai kompetisi. 

2. The Blues mendapatkan empat kemenangan beruntun atas Everton di segala kompetisi. 

3. Everton memperpanjang torehan negatif dengan gagal meraih kemenangan di enam pertandingan terakhirnya di segala ajang. 

4. The Toffes hanya melakukan satu kali laga tanpa kebobolan dari 14 pertandingan di segala ajang.