Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 26 Oktober 2017 | 12:38 WIB
  • Statistik Ini Bikin Harry Kane 'Kangkangi' Rooney & Ronaldo

  • Oleh
    • Donny Adhiyasa
Statistik Ini Bikin Harry Kane 'Kangkangi' Rooney & Ronaldo
Photo :
  • REUTERS/Eddie Keogh
Bomber Tottenham Hotspur, Harry Kane

VIVA – Kiprah cemerlang Harry Kane bersama Tottenham Hotspur musim ini terus menunjukan grafik yang mengagumkan. Namanya pun kini terpatri sebagai top scorer sementara Premier League hingga pekan ke-9 dengan koleksi 8 gol.

Tak cuma itu, bomber 24 tahun tersebut juga punya angka statistik apik yang mampu melampaui sejumlah penyerang legendaris Premier League. Ada pun rekor tersebut adalah jumlah rata-rata tembakan yang bisa dilakukan hingga pekan ke-9.

Nama-nama top yang bisa Kane lampaui torehannya antara lain adalah Wayne Rooney, Cristiano Ronaldo dan Didier Drogba. Sebagai pemilik koleksi gol terbanyak musim ini, Kane rata-rata menghasilkan 6,5 tembakan per pertandingan.

Menurut Opta, angka tersebut telah berhasil melewati torehan apik Rooney, Ronaldo dan Drogba. Rooney dan Ronaldo berada di angka genap 6,0 sedangkan Drogba ada di poin 5,8 rata-rata tembakan.

Statistik Kane pun akan menghadapi tantangan berat akhir pekan ini saat bertandang ke Old Trafford untuk menjajal ketangguhan lini belakang Manchester United yang punya angka kebobolan paling kecil bersama Manchester City yakni hanya 4 gol saja.

Rekor jumlah rata-rata tembakan di Premier League :

Pemain                     Musim          Rata-Rata Tembakan
Harry Kane               2017/18                   6.5
Wayne Rooney         2009/10                   6.0
Cristiano Ronaldo     2006/07                   6.0
Cristiano Ronaldo     2008/09                   5.9
Didier Drogba           2009/10                   5.8