Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 26 Oktober 2017 | 16:26 WIB
  • Bravo Dinilai Layak Mendapat Julukan Pembunuh Penalti

  • Oleh
    • Ridho Permana
Bravo Dinilai Layak Mendapat Julukan Pembunuh Penalti
Photo :
  • REUTERS/Andrew Yates
Kiper Manchester City, Claudio Bravo saat menggagalkan penalti

VIVA – Aksi Caludio Bravo dalam melakukan penyelamatan saat timnya menghadapi Wolverhampton Wanderers di Piala Liga menuai pujian. Tak tanggung-tanggung, Bravo menggagalkan dua penalti lawan, Rabu dinihari tadi 25 Oktober 2017.  

Setelah Pep Guardiola, kini Gelandang Machester City, Ikay Guendogan turut berkomentar atas penyelamatan Bravo itu. Dia memberi julukan baru untuk Bravo yaitu pembunuh penalti. 

"Saya pikir dia pembunuh penalti. Dia juga menunjukkannya hal yang sama dengan Chile," ujar Gundogan dilansir www.mancity.com, Kamis 26 Oktober 2017.

Pemain asal Jerman itu menuturkan, apa yang dilakukan Bravo cukup menantang, sebab tidak akan bisa menggagalkan penalti jika tidak bermain setiap Minggu.

"Ketika Anda bermain 120 menit sebagai kiper, hal yang perlu diperhatikan adalah konsentrasi, Anda harus selalu 100 persen konsentrasi," ungkapnya.

Pemain 27 tahun itu mengaku bangga memiliki penjaga gawang sekelas Bravo. Dia pantas dipertahankan ManCity, menurut Guendogan.

"Kami senang memilikinya, dan Bravo benar-benar orang yang cocok untuk tim ini," kata dia.

Atas aksi Bravo, ManCity melaju ke perempatfinal Piala Liga usai mengalahkan Wolverhampton melalui adu penalti 4-1 (0-0).