Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 27 Oktober 2017 | 02:28 WIB
  • Winger 'Ingusan' Arsenal Belum Tentu Masuk Tim Inti

  • Oleh
    • Radhitya Andriansyah
Winger 'Ingusan' Arsenal Belum Tentu Masuk Tim Inti
Photo :
  • Reuters/Peter Cziborra
Penyerang muda Arsenal, Edward Nketiah

VIVA – Kejutan terjadi saat Arsenal mengalahkan Norwich City dalam laga di putaran keempat (16 besar) Piala Liga Inggris, 24 Oktober 2017 lalu. Arsenal sukses memetik kemenangan 2-1 atas Norwich lewat dua gol winger belia, Edward Nketiah.

Dalam laga tersebut, Nketiah masuk menggantikan Reiss Nelson di menit 85. Baru masuk, pemain berusia 18 tahun ini langsung mampu mencetak gol penyeimbang. Sebab, Arsenal tertinggal lebih dulu dari Norwich, berkat gol Josh Murphy di menit 34.

Nketiah kemudian menjadi pahlawan kemenangan Arsenal lewat golnya di babak tambahan waktu, tepatnya di menit 96. Dua gol yang dicetak Nketiah adalah bukti potensi yang dimilikinya. Pertandingan melawan Norwich adalah pertandingan kedua Nketiah bersama Arsenal, dan mencetak gol debut bersama skuat senior.

Melihat aksi Nketiah, manajer Arsenal, Arsene Wenger, memuji pemain mudanya tersebut. Namun demikian, Wenger masih belum berani memutuskan soal tempat Nketiah di tim utama The Gunners.

Sebab, Wenger melihat jika ada masalah yang menghinggapi para pemain muda. Menurutnya, konsistensi permainan adalah masalah utama para pemain muda saat masuk dalam skuat senior.

"Dia akan melanjutkannya (bermain) untuk mendapatkan kesempatan (tampil di tim utama Arsenal)," ujar Wenger dikutip Sportsmole.

"Masalah terbesar di Premier League sejak pertama saya berada di Inggris adalah tingkat konsistensi (pemain) yang berasal dari tim muda. Itu berarti, kualitasnya saat berada di sana (tim muda) dan langkah selanjutnya, akan berpadu di Liga," katanya.

Selanjutnya, Arsenal akan menjamu Swansea City di Emirates Stadium, dalam laga lanjutan Premier League pekan ke-10, Sabtu 28 Oktober 2017 mendatang.