Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 27 Oktober 2017 | 05:36 WIB
  • 'Tottenham Tak Ada Apa-apanya Tanpa Harry Kane'

  • Oleh
    • Radhitya Andriansyah
'Tottenham Tak Ada Apa-apanya Tanpa Harry Kane'
Photo :
  • REUTERS/Eddie Keogh
Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane

VIVA – Tottenham Hotspur jadi salah satu tim yang punya peluang besar meraih gelar juara Premier League musim ini. Namun demikian, armada The Lilywhites disebut terlalu bergantung kepada Harry Kane.

Bomber berusia 24 tahun ini tampil impresif dalam tiga musim terakhir. Pun dengan musim ini, dimana Kane sudah mencetak delapan gol dalam sembilan penampilan khusus di ajang Premier League.

Ketergantungan Tottenham pada Kane memang disorot banyak pihak. Seperti halnya mantan bintang Manchester United, Rio Ferdinand. Menurut Ferdinand, jika Kane bisa terus tampil tanpa cedera Tottenham akan bisa meraih gelar juara.

Ferdinand melihat, tidak ada pemain lain dalam skuat Tottenham yang bisa mencetak banyak gol seperti Kane. Tentu, hal ini juga dilontarkan Ferdinand jelang laga mantan klubnya kontra Tottenham akhir pekan ini.

"Jika Harry Kane tetap fit, maka ya (Tottenham bisa menang). Tapi, jika Harry Kane cedera, maka tak ada peluang (menang). Mereka (Tottenham) tidak punya siapa pun untuk menggantikannya. Siapa yang akan mendapatkan jumlah gol itu? Dia adalah jimat (Tottenham)," kata Ferdinand dikutip Sportsmole.

"Jangan salah sangka, dia (Kane) bukan seluruh (pemain) Tottenham. Saya tidak mengatakan mere tim (yang mendanlakan) satu orang. Tapi, untuk memenangkan liga Anda perlu (pemain) nomor sembilan yang akan membuat gol. Selain Harry Kane dalam skuat (Tottenham), saya tidak benar-benar melihat ada orang lain yang melakukannya," ujarnya.

Tottenham akan melawat ke Old Trafford dalam laga lanjutan Premier League pekan ke-10, Sabtu 28 Oktober 2017.