Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 27 Oktober 2017 | 15:57 WIB
  • Lukaku Kalah Tajam dari Kane karena Gaya Mourinho

  • Oleh
    • Muhammad Indra Nugraha
Lukaku Kalah Tajam dari Kane karena Gaya Mourinho
Photo :
  • REUTERS/Andrew Yates
Penyerang Manchester United, Romelu Lukaku.

VIVA.co.id - Legenda Manchester United, Paul Parker, menilai gaya bermain Romelu Lukaku cukup membosankan. Baginya, striker Belgia tersebut itu kalah hebat dari bomber Tottenham Hotspur, Harry Kane.

Lukaku didatangkan dengan harga 75 juta poundsterling dari Everton. Dia langsung menjadi mesin gol bagi MU di awal musim ini dengan sudah menyumbangkan 10 gol.

Tapi belakangan, Lukaku seolah mengalami penurunan performa. Dalam empat laga terakhir MU di semua ajang, pemain berusia 24 tahun tersebut kesulitan mencetak gol.

Parker yang pernah membela MU pada medio 1991-1996, menilai permainan Lukaku mulai bisa dibaca oleh lawan. Lukaku dinilai kalah tajam dari Kane yang kini sudah mencetak 8 gol di Premier League.

"Tentu saja gaya main Harry Kane itu lebih lengkap ketimbang Lukaku. Ketika saya melihat Lukaku dan melihat gaya mainnya, dia lebih mudah ketebak. Anda tahu semua kekuatannya," ujar Parker dilansir ESPN.

"Bagaimana dia jadi predator di kotak penalti, memanfaatkan bola mati, jadi Anda hanya harus mewaspadai bola mati. Dia tidak punya kemampuan lain yang bisa mengejutkan Anda," tuturnya.

Parker menilai Kane memiliki kelebihan banyak, karena tak hanya mencetak gol, tapi juga memberi assist. Dia menilai hal tersebut tak lepas dari keputusan Jose Mourinho yang membuat MU condong bermain bertahan.

"Ketika Anda melihat MU dan skuatnya saat ini, mereka lebih baik ketimbang Spurs. Tapi, masalahnya untuk MU: Apakah para pemain itu diperbolehkan untuk menyerang? Gaya apa yang bakal dipakai MU? Karena tanpa adanya suplai bola yang bagus, seperti laga menghadapi Liverpool, kehebatan Lukaku tidak tampak," ujarnya. (art)