Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 28 Oktober 2017 | 01:02 WIB
  • Hadapi Tottenham, MU Tak Diuntungkan Waktu Istirahat

  • Oleh
    • Radhitya Andriansyah
Hadapi Tottenham, MU Tak Diuntungkan Waktu Istirahat
Photo :
  • Reuters/Carl Recine
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

VIVA – Manchester United (MU) akan melakoni laga berat kontra Tottenham Hotspur akhir pekan ini di ajang Premier League. MU disebut punya keuntungan, lantaran punya waktu istirahat lebih lama dari Tottenham.

MU sebelumnya memainkan laga di ajang Piala Liga Inggris kontra Swansea City, Selasa 24 Oktober 2017 waktu setempat. Sementara Tottenham, baru bermain melawan West Ham United keesokan harinya.

Dari jadwal tersebut jelas, MU dianggap punya waktu istirahat sehari lebih lama. Namun demikian, Jose Mourinho menegaskan jika keuntungan tersebut tidak akan berdampak dalam laga nanti. Sebab, manajer MU ini tahu jika manajer Tottenham, Mauricio Pochettino, tak menurunkan para pemain utamanya.

Dalam laga kontra West Ham, Pochettino tak menurunkan beberapa nama penting semisal Harry Kane, Davinson Sanchez, Harry Winks, Jan Vertonghen, dan Serge Aurier.

Satu nama lain yakni Christian Eriksen, memang diturunkan Pochettino. Namun, gelandang serang asal Denmark ini hanya bermain sembilan menit setelah masuk menggantikan Danny Rose.

"Saya rasa ini tidak berdampak apapun. Karena perasaan saya, mayoritas pemain yang bermain di pertandingan itu (Piala Liga Inggris), tidak akan bermain dalam pertandingan besok," ujar Mourinho dikutip Sportsmole.

"Mungkin saya salah, tapi saya pikir (Davinson) Sanchez, (Jan) Vertonghen, (Christian) Eriksen, (Serge) Aurier, dan (Harry) Winks, mereka punya pemain yang tidak bermain dalam pertandingan (Piala Liga Inggris). Atau, mereka yang akan bermain besok, hanya bermain beberapa menit. Jadi saya rasa, itu tidak memberi dampak yang nyata," katanya.

MU akan menjamu Tottenham di Old Trafford dalam laga lanjutan Premier League pekan ke-10, Sabtu 28 Oktober 2017 WIB.