ManCity Tak Terkalahkan di 14 Laga, Guardiola Malah Trauma

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • Reuters/Andrew Boyers

VIVA – Performa impresif dibuat Manchester City musim ini. Armada Pep Guardiola belum terkalahkan dalam 14 pertandingan di semua ajang. Dengan catatan tersebut, City punya modal berharga mengarungi kerasnya musim ini. Meskipun, catatan tersebut belum jadi jaminan City bisa berjaya musim ini.

Real Madrid Jawab Penilaian Buruk Pep Guardiola soal Bernabeu

City memperpanjang rekor tak terkalahkan di awal musim menjadi 14 laga, usai mengalahkan klub Divisi Championship, Wolverhampton Wanderers. City menang lewat drama adu penalti atas Wolverhamptpn, dalam laga babak 16 besar Piala Liga Inggris tengah pekan lalu.

Meski demikian, Guardiola tak lantas jumawa dengan catatan positif yang sudah dibuat timnya awal musim ini. Guardiola bahkan memberi instruksi kepada anak asuhnya agar melupakan semua target musim ini, dan fokus menghadapi laga satu demi satu.

Pesan Pep Guardiola ke Real Madrid: Bukan soal Permainan, Tapi Tolong Benahi Hal Ini

Guardiola seperti trauma. Sebab, musim lalu City juga mencatat 11 laga tak terkalahkan. Namun di akhir musim, City gagal mendapatkan satu gelar pun. Guardiola juga mulai merasakan jika dalam beberapa laga terakhir, City sulit memetik kemenangan. 

"Dalam konferensi pers terakhir saya, saya mengatakan, 'lupakan saja!' Kami memulai (kompetisi) dengan cara yang sama seperti musim lalu. Pertanyaan yang sama seperti pada periode ini, juga terjadi pada musim lalu," ujar Guardiola dikutip Sportsmole.

Real Madrid Vs Man City, Apa Kata Pep Guardiola?

"Kami baru berada di bulan Oktober. Kami menyadari, dalam dua atau tiga pertandingan terakhir, betapa sulit memenangkan pertandingan. Kami hanya akan tenang dan fokus pada apa yang harus kami lakukan," katanya.

Selanjutnya, City akan berhadapan dengan West Bromwich Albion dalam laga lanjutan Premier League pekan ke-10. Sergio Aguero cs akan melawat ke markas West Brom The Hawthorns, Sabtu 28 Oktober 2017.
 

Manajer Manchester City, Pep Guardiola

Tekad Pep Guardiola Bawa Man City Sabet Treble Lagi

Pep Guardiola mengatakan bahwa Manchester City berpeluang meraih treblet pada musim ini setelah merebut posisi puncak klasemen dari Arsenal usai menang 5-1 atas Luton.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024