Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 28 Oktober 2017 | 13:41 WIB
  • 5 Fakta Mengejutkan Bournemouth Vs Chelsea

  • Oleh
    • Suryanta Bakti Susila
5 Fakta Mengejutkan Bournemouth Vs Chelsea
Photo :
  • Twitter/@ChelseaFC
Pertandingan Premier League antara Chelsea melawan AFC Bournemouth

VIVA – Chelsea akan melakoni laga tandang dalam lanjutan Premier League ke markas AFC Bournemouth di Vitality Stadium, Sabtu 28 Oktober 2017. 

Manajer Chelsea, Antonio Conte, menilai rivalnya itu merupakan tim kuat. Conte menilai, posisi Bournemouth seharusnya tak didasar klasemen mengingat mereka punya sejumlah pemain tangguh.

"Posisi mereka di klasemen tidak tepat. Mereka bermain sangat bagus di banyak laga, tetapi terkadang mereka tidak beruntung," kata Conte seperti dilansir BBC.

Berikut ini fakta-fakta menarik jelang laga Bournemouth vs Chelsea:

1. Chelsea menang 7 dari 9 pertemuan terakhir kedua tim baik di Premier League maupun Piala Liga.

2. Jermain Defoe, striker Bournemouth, adalah satu-satunya pemain yang berhasil membuat gol ke gawang Chelsea bersama empat klub berbeda: Tottenhan Hotspur, West Ham, Sunderland, dan Portsmouth. Bournemouth ini akan menjadi klub kelimanya bila berhasil menjebol gawang Chelsea.

3. Sejak musim lalu, 53 gol Chelsea dicetak oleh pemain asal Spanyol. Saat ini Chelsea punya pemain Spanyol yang haus gol, yakni Alvaro Morata, Pedro Rodriguez, Cesar Azpilicueta, dan Marcos Alonso.

4. Eden Hazard telah mencetak empat gol ke gawang Bournemouth, tiga di antaranya dicetak saat tandang ke markas klub yang menjadi rival malam nanti.

5. Michy Batshuayi telah mencetak enam gol saat berperan sebagai pemain pengganti sejak musim lalu di Premier League . Dia hanya kalah dari Olivier Giroud (Arsenal) yang mencetak tujuh gol sebagai pemain pengganti. (ren)