Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 28 Oktober 2017 | 13:46 WIB
  • 5 Fakta Menarik Jelang Liverpool Vs Huddersfield

  • Oleh
    • Suryanta Bakti Susila
5 Fakta Menarik Jelang Liverpool Vs Huddersfield
Photo :
  • REUTERS/Eddie Keogh
Pertandingan Tottenham Hotspur vs Liverpool

VIVA – Liverpool akan menjamu Huddersfield Town di Anfield, Sabtu 28 Oktober 2017. Laga ini menyeret sisi emosional manajer masing-masing, yang merupakan sahabat dekat.

"Saya senang kami bermain melawan satu sama lain di Premier League. Ini sangat menyenangkan 100 persen," kata manajer Liverpool, Jurgen Klopp, seperti dilansir BBC.

Manajer Huddersfield, David Wagner, merupakan asisten Klopp saat di Borussia Dortmund.

Klopp menegaskan, pertemanan keduanya tetap utuh. Tapi dia ingin Liverpool memenangkan laga nanti malam. 

"Pertemanan kami abadi, tetapi saya ingin menang dan dia pasti juga ingin itu. Saya bilang kepada David, apapun yang terjadi kita tetap berteman."

Sementara David Wagner mengatakan laga ini begitu luar biasa baginya. Sebagaimana Klopp, urusan pertemanan soal lain, tapi dia ingin membawa klubnya melangkah jauh dalam kompetisi Premier League.

"Ini luar biasa, ya ini, karena dia adalah teman baik saya dan dia manajer Liverpool," kata Wagner seperti dilansir BBC.

"Saya tidak tahu berapa lama sejak terakhir kalinya klub ini bermain di Anfield dalam sebuah laga yang kompetitif. Ini akan menjadi cerita besar buat kami."

Berikut ini fakta-fakta menarik jelang Liverpool vs Huddersfield:

1. Pertandingan ini merupakan pertemuan pertama kalinya kedua klub sejak 1972 di mana Liverpool menang 2-0 di ajang Piala FA, yakni putaran ketiga pada Desember 1999. Kemenangan terkahir Huddersfield atas Liverpool di Anfield terjadi pada 6 Maret 1954.

2. Liverpool telah kebobolan 16 gol di Premier League musim ini, catatan terburuk sejak 1964. Ketika itu Liverpool kebobolan 20 gol dari 9 laga awal kompetisi. 

3. Dari 16 gol yang diterima Liverpool, hanya satu yang terjadi di Anfield. Hanya Manchester United yang mampu bertahan dari gempuran The Reds di sana.  

4. Kemenangan Huddersfield atas Manchester United pekan lalu merupakan yang pertama diraih tim promosi itu dalam tujuh laga mereka terakhir. 

5. Kemenangan atas Crystal Palace di laga perdana Premier League merupakan satu-satunya kemenangan laga tandang yang diraih Huddersfield dalam 19 laga tandang terakhir (kalah 12 kali, seri 6 kali). (ren)