Catatan Buruk di Markas MU Jadi Motivasi Lebih Tottenham

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino.
Sumber :
  • REUTERS/Peter Powell

VIVA.co.id - Tottenham Hotspur bakal bertandang ke markas Manchester United dalam laga lanjutan Premier League, Sabtu 28 Oktober 2017.  Pasukan Mauricio Pochettino itu dinaungi catatan buruk di Old Trafford.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Tottenham saat ini berada di peringkat ketiga klasemen Premier League dengan 20 poin dari 9 laga. Jumlah poin tersebut sama dengan MU yang berada di posisi kedua.

Jelang duel nanti, Pochettino menilai MU adalah lawan yang cukup berat. Namun, dia berharap Tottenham bisa pulang dengan poin sempurna demi bisa meraih posisi kedua.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

"Mereka sudah memulai musim dengan sangat baik. Mereka punya skuat yang bagus, manajer yang bagus, dan selalu menjadi salah satu dari kandidat pemenang Premier League," kata Pochettino di situs resmi Tottenham.

"Kami berdua berada di posisi yang sama di klasemen, poin yang sama, dan ini merupakan tantangan besar untuk kami pergi ke sana dan mencoba memenangi pertandingan," lanjutnya.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Akan tetapi, Tottenham memiliki catatan kurang baik di Old Trafford. Mereka mengalami tiga kekalahan beruntun dalam kunjungan terakhirnya ke markas Setan Merah.

Namun, Pochettino menilai hal tersebut sebagai movitasi lebih Tottenham untuk bisa menang. Terlebih, Tottenham sedang dalam kondisi baik dengan tidak terkalahkan dalam tujuh laga terakhir di Premier League.

"Memang benar kami sedikit kesulitan di Old Trafford. Itu ada dalam pikiran kami dan penting mungkin untuk menambah motivasi untuk bermain di sana dan memetik hasil bagus," ujar pelatih asal Argentina tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya