Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 28 Oktober 2017 | 16:52 WIB
  • Mourinho Puji Kritikan Herrera untuk MU

  • Oleh
    • Muhammad Indra Nugraha
Mourinho Puji Kritikan Herrera untuk MU
Photo :
  • Action Images via Reuters / Jason Cairnduff
Pemain Manchester United, Ander Herrera.

VIVA.co.id - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengaku senang dengan komentar pedas yang dilontarkan Ander Herrera atas performa buruk timnya. Menurutnya, apa yang dikatakan oleh gelandang MU itu cukup positif.

Komentar pedas Herrera dilontarkan usai MU kalah 1-2 dari Huddersfield Town di pekan ke-9 Premier League. Itu menjadi kekalahan pertama Setan Merah.

Herrera menilai para pemain MU yang dianggap tampil kurang gairah dan tidak menunjukkan semangat juang tinggi. Yang mana itu mengakibatkan Huddersfield bisa mengunci kemenangan.

Kabarnya, pernyataan dari Herrera tersebut membuat Mourinho berang dan suasana ruang ganti MU menang. Namun, Mourinho malah memuji keberanian pemain Spanyol itu dalam mengkritik timnya.

"Saya terkejut memang tapi saya senang dengan perkataannya karena tidak mudah bagi para pemain mengakui serta mengetahui alasan mereka kalah," ujar Mourinho di Soccerway.

"Saya senang karena itu menunjukkan harga diri, karakter, serta kecerdasan para pemain untuk mengetahui alasan kekalahan mereka," sambungnya.

Manajer asal Portugal itu juga menegaskan bila dirinya dan timnya tak pernah membahas kekalahan tersebut. Terpenting. MU bisa bangkit kembali dengan menang atas Swansea City di ajang Piala Liga Inggris.

MU saat ini berada di posisi kedua klasemen dengan 20 poin dari sembilan laga, atau kalah lima poin dari Manchester City di posisi puncak. Selanjutnya, MU akan menjamu Tottenham Hotspur pada Sabtu 28 Oktober 2017.