Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 28 Oktober 2017 | 20:28 WIB
  • MU Tumbangkan Tottenham di Old Trafford

  • Oleh
    • Muhammad Indra Nugraha
MU Tumbangkan Tottenham di Old Trafford
Photo :
  • REUTERS
Proses gol Anthony Martial ke gawang Tottenham.

VIVA.co.id  - Manchester United sukses menumbangkan Tottenham Hotspur dalam laga lanjutan Premier League di Old Trafford, Sabtu 28 Oktober 2017. Setan Merah mengunci kemenangan dengan skor 1-0.

MU langsung tampil menekan sejak menit pertama, dan terus mengepung pertahanan Tottenham. Menit ke-10, sepakan Romelu Lukaku masih menyamping gawang Tottenham yang dikawal oleh Hugo Lloris.

Tendangan bebas Marcus Rashford di menit ke-12 masih mampu ditepis Lloris, dan hanya menghasilkan sepak pojok bagi MU. Menit ke-19, Moussa Sissoko melakukan percobaan dari luar kotak penalti, namun tembakannya masih bisa diamankan David De Gea.  

Sepakan dari Sissoko di menit 27 dari dalam kotak penalti masih melambung tinggi di atas gawang MU. Hingga menit 35, kedua tim masih terlibat jual beli serangan tapi belum ada gol yang tercipta.

Benjamin Davies memberikan ancaman ke gawang MU pada menit 42, tapi sepakan kerasnya dari dalam kotak penalti ditepis oleh De Gea. Skor kacamata alias 0-0 tetap bertahan hingga turun minum.

MU mendapat peluang emas di awal babak kedua, namun tembok pertahanan Tottenham masih cukup kokoh. Serangan bertubi-tubi yang dimotori oleh Rashford masih gagal menjadi gol untuk MU.

Gawang Tottenham kembali mendapat ancaman, kali ini lewat Lukaku di menit 56 usai mendapatkan umpan silang dari Mkhitaryan. Namun, tendangan voli dari eks pemain Everton itu masih diblok oleh Toby Alderweireld.

Tendangan keras Lukaku dari sisi kiri gawang di menit 73, dengan baik ditepis oleh Lloris. Kembali peluang Lukaku gagal jadi gol, sundulannya di menit 78 masih menyamping ke sisi gawang Tottenham.

Akhirnya, usaha MU untuk membobol gawang Tottenham berbuah hasil di menit 81 lewat gol dari Anthony Martial. Mendapat umpan sundulan dari Lukaku, Martial langsung menyarangkan bola ke gawang Lloris.

Tertinggal 0-1 dari MU, Tottenham langsung melakukan serangan guna mencari gol penyama tapi masih gagal.  MU akhirnya mengakhiri duel ini dengan kemenangan 1-0, dan membuat mereka tetap berada di posisi kedua dengan raihan 23 poin.

Susunan Pemain
Manchester United:
David De Gea, Antonio Valencia, Chris Smalling, Phil Jones, Eric Bailly, Ashley Young (Matteo Darmian '90), Nemanja Matic, Henrikh Mkhitaryan (Jesse Lingard '65) , Ander Herrera, Romelu Lukaku, Marcus Rashford (Anthony Martial '70)

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris, Jan Vertonghen, Toby Alderweireld, Serge Aurier, Benjamin Davies, Moussa Sissoko (Moussa Dembele '62), Christian Eriksen, Dele Alli, Eric Dier, Harry Winks, Son Heung-Min (Fernando Llorente '62)