Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 30 Oktober 2017 | 15:55 WIB
  • Martial Masih Setengah Hati Bermain untuk MU

  • Oleh
    • Ridho Permana
Martial Masih Setengah Hati Bermain untuk MU
Photo :
  • Twitter/@AnthonyMartial
Penyerang Manchester United, Anthony Martial

VIVA – Legenda Manchester United Gary Neville menyebut Anthony Martial punya bakat yang sangat besar dan bisa jadi pemain hebat. Namun ia masih setengah hati untuk bermain bersama Red Devils.

Sempat bermain bagus di era Louis Van Gaal, belakangan karier Martial sedikit meredup. Dia hijrah ke Old Trafford 2015 lalu.

Striker asal Prancis itu sedikit kesulitan untuk membuktikan bahwa dia pantas dijadikan starter secara reguler oleh sang manajer, Jose Mourinho pada musim lalu. Meski demikian, musim ini situasinya sedikit lebih membaik.

Mantan bek MU itu pun menyoroti perkembangan Martial. Menurutnya pemain 21 tahun itu hanya mengerahkan 85 persen kemampuannya sejauh ini, demikian pula saat bermain bersama timnas Prancis.

"Karirnya di Manchester United sejauh ini tersendat-sendat," ujar Neville dilansir Dailymail.co.uk, Senin, 30 Oktober 2017.

"Bagi seseorang dengan bakatnya, dia harusnya merobek liga ini dengan kemampuannya. Ia kehilangan tempatnya di skuat Prancis. Jelas ada yang salah dengan dirinya," tambah Neville.

Atas redupnya karier Martial, Neville melihat Mourinho mulai mengesampingkannya. Eks pelatih Chelsea itu dinilai menunggu pembuktian Martial 100 persen.

"Mourinho dan manajer Prancis telah mematikannya sedikit. Anda selalu mendapatkan perasaan bahwa dia hanya bermain di 85 persen. Jika Martial bisa menunjukkan tambahan 15 persen itu, maka ia bisa melakukan apapun. Dan mendapatkan semua yang Anda inginkan. Ketenangan di depan gawang, kemampuan hebat, kecepatan, kekuatan, tapi apa yang sedikit hilang?" kata dia.