Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 31 Oktober 2017 | 00:14 WIB
  • Dikritik Fans MU, Mourinho Bela Lukaku

  • Oleh
    • Muhammad Nurhendra Saputra
Dikritik Fans MU, Mourinho Bela Lukaku
Photo :
  • REUTERS
Penyerang Manchester United, Romelu Lukaku (merah)

VIVA – Manajer Manchester United, Jose Mourinho membela penyerangnya, Romelu Lukaku. Mourinho mengatakan, seharusnya Lukaku adalah pemain yang tidak tersentuh. 

Lukaku menjadi pemain yang mendapatkan kritikan ketika MU berhadapan dengan Tottenham Hotspur, akhir pekan lalu. Lukaku yang dibeli MU pada awal musim panas lalu seharga Rp1,3 triliun, bukan menjadi penentu kemenangan. 

Ketika itu, MU hanya menang 1-0 dan Anthony Martial adalah pencetak golnya. Dalam pertandingan tersebut membuat Lukaku tidak mampu mencetak gol dalam lima laga. 

"Saya pikir Lukaku adalah pemain yang seharusnya tidak tersentuh dalam hal rasa hormat. Apa yang ia lakukan untuk tim sangat luar biasa. Penyerang adalah bukan hanya urusan mencetak gol saja," kata Mourinho dikutip dari Reuters. 

"Saya pikir ia tidak hanya diam saja ketika melawan Tottenham. Kita bisa bertanya kepada Toby Alderweireld dan Jan Vertonghen, serta Eric Dier. Mereka adalah pemain bertahan terbaik," jelas Mourinho. 

Sejauh ini, Lukaku telah mencetak 11 gol bagi The Red Devils. MU kini menempati posisi runner up di klasemen sementara Premier League dengan 23 poin. Mereka tertinggal lima angka dari Manchester City sebagai pemuncak klasemen.