Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 31 Oktober 2017 | 14:58 WIB
  • Jika Ditawari, Eks Bos Timnas Inggris Minat Tangani Everton

  • Oleh
    • Pratama Yudha
Jika Ditawari, Eks Bos Timnas Inggris Minat Tangani Everton
Photo :
  • Reuters / Andrew Couldridge
Mantan manajer Tim Nasional Inggris, Sam Allardyce

VIVA – Mantan manajer timnas Inggris, Sam Allardyce, mengaku memiliki minat menangani Everton. Sayangnya, hingga saat ini belum ada penawaran yang datang kepadanya.

Secara mengejutkan, Everton harus terpuruk sejak awal musim ini. Mereka baru dua kali meraih kemenangan di Premier League sehingga harus berada di zona degradasi.

Rentetan hasil buruk tersebut membuat Ronald Koeman harus lengser dari posisinya sebagai manajer The Toffees. Posisi itu sementara ditempati oleh David Unsworth.

Everton bukannya tak mencari pengganti. Beberapa kandidat sudah diincar seperti Thomas Tuchel bahkan hingga David Moyes.

Sebenarnya, The Toffees tak perlu mencari jauh-jauh. Sebab, Allardyce memiliki minat untuk menangani Everton.

Selain itu, pria asal Inggris juga memiliki kelebihan dengan mengenali kompetisi Premier League serta berpengalaman meloloskan tim dari zona degradasi, seperti yang dilakukannya bersama Crystal Palace.

Meski berminat, Allardyce tak ingin terburu-buru dan akan menghormati pilihan Everton andai dia tak menjadi pilihan utama.

"Siapa yang tahu? Saya tentu akan mempertimbangkannya, jika ada yang menghubungi saya. Tak ada spekulasi dalam hal ini, David Unsworth sedang mengisi posisi tersebut," kata pria asal Inggris dikutip Mirror.