MU, Barca, dan Milan Buru Bek 'Ingusan' Seharga Rp1 Triliun

Pemain belakang RB Leipig, Dayot Upamecano (kostum putih).
Sumber :
  • REUTERS/Michaela Rehle

VIVA – Bursa transfer musim dingin 2018 tinggal dua bulan lagi. Sejumlah klub elite Eropa saat ini tengah menyiapkan siasat untuk bisa menggaet pemain incarannya. Tak terkecuali tiga raksasa Eropa, Manchester United (MU), Barcelona, dan AC Milan.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Menurut laporan Express, MU saat ini tengah mengincar bek muda milik RB Leipzig, Dayot Upamecano. Defender berusia 18 tahun ini disebut diinginkan langsung oleh manajer MU, Jose Mourinho.

Sementara itu, Milan juga menaruh minat yang sama pada pemain berpaspor Prancis ini. Kabar diincarnya Upamecano oleh Milan, dihembuskan oleh media ternama Italia, Calciomercato.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Pun dengan Barcelona, yang harus melakukan peremajaan di lini belakang. The Catalans tengah mencari suksesor dua bek senior, Gerard Pique dan Javier Mascherano, yang sudah memasuki usia senja.

Meski demikian, ketiga tim elite ini harus bersedia menebus Upamecano dengan harga tinggi. Sebab, Leipzig membanderol Upamecano dengan harga sebesar  €100 juta, atau setara dengan Rp1,6 triliun. Jumlah ini sesuai dengan klausul rilis sang pemain.

Usai Gasak Tottenham, MU Incar Korban Lain

Upamecano sebelumnya didatangkan Leipzig dari Red Bull Salzburg pada musim 2016/2017. Saat itu, Upamecano ditebus hanya seharga €10 juta, atau setara dengan Rp158 miliar. Selama hampir dua musim membela armada Die Roten Bullen, Upamecano baru tampil dalam 17 laga di semua ajang. (ren)
 

Pemain Atletico Madrid merayakan gol

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Gelandang Atletico Madrid, Marcos Llorente, mengingatkan rekan setimnya untuk tidak terkecoh dengan magis Cristiano Ronaldo saat mereka menghadapi Manchester United.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022