Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 31 Oktober 2017 | 16:25 WIB
  • Hijrah ke Chelsea Bikin Level Conte Meningkat

  • Oleh
    • Muhammad Indra Nugraha
Hijrah ke Chelsea Bikin Level Conte Meningkat
Photo :
  • REUTERS/Paul Hanna
Manajer Chelsea, Antonio Conte

VIVA - Antonio Conte merasa levelnya sebagai pelatih mengalami peningkatan usai hijrah ke Chelsea. Di mana, manajer asal Italia ini mendapat tantangan yang lebih besar dari klub sebelumnya.

Conte langsung sukses memberikan gelar juara Premier League di musim perdananya, musim lalu. Eks pelatih Juventus dan timnas Italia ini sukses mengangkat performa The Blues yang sebelumnya hanya finis di posisi 10.

Di musim ini, sayangnya langkah Chelsea tidak terlalu mulus di Premier League. Conte menyadari masih perlu untuk beradaptasi, meskipun dia akui sudah merasakan banyak peningkatan sebagai pelatih.

"Ketika Anda datang ke liga yang berbeda untuk kali pertama, Anda harus mengerti seperti apa dinamika yang ada. Anda harus menerapkan ide Anda sendiri, di lingkungan yang benar-benar baru," kata Conte dilansir Football-Italia.

"Itu sangat sulit dan sekaligus menantang, namun saya benar-benar menikmatinya, karena saya merasa menjadi manajer yang lebih baik dibandingkan dengan sebelumnya. Kita tidak boleh lupa bahwa musim lalu kami tak bermain di kompetisi Eropa. Sangat penting bagi tim ini untuk bermain di turnamen seperti Liga Champions," lanjutnya.

Chelsea berpeluang lolos ke babak 16 besar Liga Champions, bila berhasil memenangkan matchday 4 pada Rabu dini hari WIB, 1 November 2017. Alvaro Morata cs akan tandang ke markas AS Roma.