Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 31 Oktober 2017 | 18:07 WIB
  • Hazard: Pertahanan Chelsea Krisis Kepercayaan Diri

  • Oleh
    • Muhammad Indra Nugraha
Hazard: Pertahanan Chelsea Krisis Kepercayaan Diri
Photo :
  • Reuters / Stefan Wermuth
Gelandang Chelsea, Eden Hazard

VIVA.co.id -  Gelandang Chelsea, Eden Hazard, menilai kemenangan atas Bournemouth cukup baik bagi timnya. Khususnya, lini belakang Chelsea yang sedang mengalami krisis kepercayaan diri.

Chelsea memang mengawali musim ini dengan cukup sulit, meski berstatuskan juara bertahan. Kini, Chelsea berada di posisi keempat klasemen Premier League dengan 19 poin.

Tim asuhan Antonio Conte telah kemasukan 10 gol sejauh ini. Bahkan, sebelum menang 1-0 atas Bournemouth, gawang The Blues selalu kebobolan dalam 6 laga beruntun.

Hazard mengakui bila catatan buruk itu membuat kiper Thibaut Courtois dan bek Chelsea kurang percaya diri. Dan kemenangan atas Bournemouth cukup berdampak bagus.

"Kadang dalam sepakbola anda menghadapi sebuah tim yang akan membuat anda percaya diri. Dalam pertandingan ini saya sangat percaya diri dan saya coba bermain di tiap laga seperti ini dan coba mencetak gol,"  kata Hazard di situs resmi Chelsea.

"Saya kira Thibaut membutuhkan clean sheet ini untuk membantu rasa percaya dirinya dan juga para pemain belakang yang mencatat clean sheet, namun semua anggota tim layak mendapatkan ini, kami bermain bagus di lini belakang," sambungnya.

Pemain yang baru mencetak satu gol untuk Chelsea di musim ini, berharap timnya bisa melanjutkan tren positif. Terlebih, mereka akan melawan AS Roma dalam laga lanjutan Liga Champions, dan kemenangan bisa membuat mereka lolos ke 16 besar.

"Kami ingin terus mempertahankan rasa percaya diri ini dan kami harus bisa memenangkan setiap laga. Sekarang kami akan coba menang di Roma dan bersiap untuk pertandingan setelahnya," ujar pemain asal Belgia ini. (hd)