Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 2 November 2017 | 05:21 WIB
  • Lawan MU Jadi Momen Kebangkitan Chelsea

  • Oleh
    • Muhammad Indra Nugraha
Lawan MU Jadi Momen Kebangkitan Chelsea
Photo :
  • Reuters
Ekspresi kecewa pemain Chelsea usai dibantai AS Roma 0-3

VIVA - Chelsea harus menerima kenyataan kalah dari AS Roma pada laga lanjutan Liga Champions. Kiper The Blues,Thibaut Courtois, menilai timnya harus segera bangkit dan melawan Manchester United jadi momen yang tepat.

Bertandang ke markas Roma di Stadio Olimpico, Rabu 1 November 2017 dini hari WIB, Chelsea kalah 0-3. Gawang tim asuhan Antonio Conte tersebut dibobol dua kali oleh Stephan El Shaarawy dan sisanya oleh Diego Perotti.

Kekalahan tersebut membuat Chelsea turun ke posisi kedua dengan raihan 7 poin dari 4 pertandingan. Sedangkan Roma naik ke puncak klasemen Grup C dengan unggul 1 poin dari Chelsea.

Chelsea tak bisa berlama-lama meratapi kekalahan tersebut, sebab akan menjamu MU pada akhir pekan ini. Courtois ingin Chelsea bisa memenangi laga tersebut agar kembali percaya diri dan bisa mendekati para rival.

Saat ini, Chelsea berada di peringkat 4 klasemen Premier League dengan 19 poin, Mereka kalah 9 poin dari Manchester City di posisi pertama, dan tertinggal 4 poin dari MU di posisi kedua.

"Manchester City sudah unggul sembilan poin dari kami, Manchester United unggul empat, dan Tottenham unggul satu. Kami harus memenangi pertandingan (lawan MU) seperti ini untuk tetap berada di puncak klasemen dan terus ada di dekat pesaing lain," kata Courtois seperti dilansir Sky Sports.

"Kami akan mencoba untuk mendapatkan tiga poin dan mengerahkan segala kemampuan untuk itu di hari Minggu. Kami harus bereaksi pada hari Minggu karena kekalahan dari Roma merupakan Citra buruk dari diri kami," lanjutnya.