Wenger: Wilshere Harus Kembali ke Timnas Inggris

Eks pemain Arsenal, Jack Wilshere.
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVA - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menilai Jack Wilsher sudah pantas untuk kembali bermain di timnas Inggris. Menurutnya, Wilshere sudah dalam kondisi yang cukup fit.

Arsenal Intai 3 Penyerang Ini

Wilshere sudah pulih dari cedera retak pada tulang kakinya pada April lalu. Namun, Wilshere belum tampil secara reguler di Premier League musim ini bersama Arsenal.

Gelandang berusia 25 tahun itu sejauh ini hanya bermain di Piala Liga Inggris dan Liga Europa. Pada dua kompetisi itu, Wilshere sudah bermain sebanyak lima kali, di mana empat di antara turun sebagai starter.

Arsenal Rebut Target Utama, Siap Dominasi Lini Tengah

Meski jarang bermain, namun Wenger berharap Wilshere masuk dalam skuad Inggris untuk laga persahabatan melawan Jerman pada 10 November 2017 dan Brasil pada 14 November.

"Secara pribadi saya pikir dia siap. Dia belum siap tiga pekan lalu, tapi sekarang sudah siap. Saya punya masalah yang sama (seperti Gareth Southgate), dia juga kompetitif untuk saya," kata Wenger seperti dilansir Sky Sports.

Kisah Inspiratif Abou Diaby, Pesepakbola Berbakat dengan Hafalan 19 Juz Al-Quran

"Dalam setiap kompetisi, dia siap bermain. Saya akan mendorongnya (Southgate) untuk melakukannya (memanggil Wilshere). Secara pribadi saya pikir Jack yang superfit, saya tidak tahu bagaimana bisa Anda tidak memasukkannya ke skuat Inggris," sambungnya.

Wilshere memang sudah lama tidak memperkuat timnas Inggris. Terakhir kali bermain untuk The Three Lions adalah di pertandingan melawan Islandia di Piala Eropa 2016.

Gelandang Manchester City, Rodri

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Declan Rice memberi pujian untuk Rodri jelang pertandingan antara Manchester City vs Arsenal di Etihad Stadium dalam lanjutan Premier League, Minggu malam WIB 31 Maret.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024