Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 2 November 2017 | 05:48 WIB
  • Wenger: Wilshere Harus Kembali ke Timnas Inggris

  • Oleh
    • Muhammad Indra Nugraha
Wenger: Wilshere Harus Kembali ke Timnas Inggris
Photo :
  • REUTERS/Eddie Keogh
Pemain Arsenal Jack Wilshere.

VIVA - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menilai Jack Wilsher sudah pantas untuk kembali bermain di timnas Inggris. Menurutnya, Wilshere sudah dalam kondisi yang cukup fit.

Wilshere sudah pulih dari cedera retak pada tulang kakinya pada April lalu. Namun, Wilshere belum tampil secara reguler di Premier League musim ini bersama Arsenal.

Gelandang berusia 25 tahun itu sejauh ini hanya bermain di Piala Liga Inggris dan Liga Europa. Pada dua kompetisi itu, Wilshere sudah bermain sebanyak lima kali, di mana empat di antara turun sebagai starter.

Meski jarang bermain, namun Wenger berharap Wilshere masuk dalam skuad Inggris untuk laga persahabatan melawan Jerman pada 10 November 2017 dan Brasil pada 14 November.

"Secara pribadi saya pikir dia siap. Dia belum siap tiga pekan lalu, tapi sekarang sudah siap. Saya punya masalah yang sama (seperti Gareth Southgate), dia juga kompetitif untuk saya," kata Wenger seperti dilansir Sky Sports.

"Dalam setiap kompetisi, dia siap bermain. Saya akan mendorongnya (Southgate) untuk melakukannya (memanggil Wilshere). Secara pribadi saya pikir Jack yang superfit, saya tidak tahu bagaimana bisa Anda tidak memasukkannya ke skuat Inggris," sambungnya.

Wilshere memang sudah lama tidak memperkuat timnas Inggris. Terakhir kali bermain untuk The Three Lions adalah di pertandingan melawan Islandia di Piala Eropa 2016.