Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 2 November 2017 | 07:04 WIB
  • Conte Tuntut Chelsea Berbenah Jelang Lawan MU

  • Oleh
    • Muhammad Indra Nugraha
Conte Tuntut Chelsea Berbenah Jelang Lawan MU
Photo :
  • REUTERS/Eddie Keogh
Manajer Chelsea, Antonio Conte

VIVA - Antonio Conte menuntut Chelsea untuk segera bangkit dan berbenah usai dikalahkan AS Roma. Jika tidak, manajer asal Italia ini menilai Chelsea bisa mendapat kekalahan saat menjamu Manchester United pada akhir pekan ini.

Bertandang ke markas Roma di Stadio Olimpico, Rabu 1 November 2017 dini hari WIB, Chelsea kalah 0-3. Gawang Chelsea dibobol dua kali oleh Stephan El Shaarawy dan sisanya oleh Diego Perotti.

Kekalahan tersebut membuat Chelsea turun ke posisi kedua dengan raihan 7 poin dari 4 pertandingan. Kini, Chelsea akan menjamu MU di Stamford Bridge dan Conte meminta pasukannya bisa banyak belajar dari kekalahan saat melawan Roma.

"Saya tak tahu apa yang akan terjadi pada hari Minggu melawan MU. Saya tahu sangat baik, MU merupakan tim yang benar-benar bagus. Jelas, kami harus mencoba menemukan kekuatan untuk saling memahami dan mengambil pelajaran dari kekalahan ini," ujar Conte dilansir Sportsmole.

"Karena, seperti yang saya katakan sebelumnya, musim ini kami harus menggali lebih dalam, bila kami ingin menjadi kompetitif dan untuk berjuang demi sesuatu yang penting," tuturnya.

Andai Chelsea tak berbenah, Conte menilai Chelsea akan kembali menelan kekalahan. Dia menilai kompetisi di musim ini berjalan sulit, dan Chelsea harus bergerak cepat untuk membenahi semua permasalahan.

"Bila kami tak siap untuk menggali dalam, kami bisa memiliki jenis pertandingan seperti lawan Roma ini. Kami harus tahu ini. Karena saya ulangi, musim ini akan menjadi sangat sulit bila kami tak mengerti secara cepat jalan tepat yang harus kami lalui," katanya.

Saat ini, Chelsea berada di peringkat 4 klasemen Premier League dengan 19 poin, Mereka kalah 9 poin dari Manchester City di posisi pertama, dan tertinggal 4 poin dari MU di posisi kedua.

"Kami akan melewati pasang dan surut musim ini, dan untuk menjadi kompetitif, Anda perlu konsistensi. Itu lah yang kurang sejauh ini, tapi kami haus menemukan sebuah cara untuk mengatasi itu," ujar eks pelatih Juventus itu. (art)