Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 2 November 2017 | 15:57 WIB
  • Nasihat Penting Eks Bomber Persib untuk Harry Kane

  • Oleh
    • Donny Adhiyasa
Nasihat Penting Eks Bomber Persib untuk Harry Kane
Photo :
  • REUTERS/Eddie Keogh
Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane

VIVA – Kegemilangan Harry Kane bersama Tottenham Hotspur seolah telah menjelma sebagai bintang baru sepakbola sejagat. Berkat kegemilangan itu pun, kini pemain 24 tahun itu menjadi rebutan para raksasa klub-klub elite dunia.

Sayang, dalam kemenangan 3-1 Spurs atas Real Madrid di fase Grup H Liga Champions pada dini hari WIB tadi, Kane justru santer dikabarkan akan menyeberang ke kubu Los Blancos. Kekalahan itu pun menjadikan El Real didesak para pendukungnya untuk segera memboyong Kane ke Santiago Bernabeu.

Hal ini juga yang diungkapkan oleh mantan bomber timnas Inggris yang pernah merumput dengan Persib Bandung, Carlton Cole.

“Harry Kane sudah melakukan yang terbaik untuk dirinya sendiri. Banyak orang menilai Kane pemain kelas dunia tetapi saya pikir belum, Robert Lewandowski kelas dunia, dia membuktikan itu setiap tahun," ungkap Carlton Cole saat diwawancarai oleh Goal.

“Pemain kelas dunia dia harus memperlihatkan konsistensi dan juga tampil brilian bersama Inggris. Saya pikir suatu saat dia akan mencapai level itu,” tambahnya.

Kane yang berlabel sebagai top score Spurs telah mencetak 13 gol dan 2 assist dalam 12 laga. Tak heran, isu kepindahan ke Los Blancos mulai beredar dan Cole pun mendukung rumor tersebut.

"Spurs bukan klub terbesar di dunia. Bersama Barcelona atau Real Madrid, Kane bisa dengan cepat mengukuhkan diri sebagai pemain kelas dunia,” tegas Cole.