Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 4 November 2017 | 05:35 WIB
  • Wenger Pastikan Arsenal Tampil Menyerang Lawan ManCity

  • Oleh
    • Muhammad Indra Nugraha
Wenger Pastikan Arsenal Tampil Menyerang Lawan ManCity
Photo :
  • REUTERS/Eddie Keogh
Manajer Arsenal, Arsene Wenger

VIVA - Arsenal akan bertandang ke markas Manchester City dalam laga lanjutan Premier League, Minggu 5 November 2017. Manajer The Gunners, Arsene Wenger, memastikan pasukannya tidak akan bermain bertahan.

ManCity akan menjadi lawan yang cukup sulit bagi Arsenal, mengingat mereka belum terkalahkan sejauh ini. Pasukan Josep Guardiola berada di posisi pertama dengan 28 poin, atau unggul 19 poin dari Arsenal di posisi lima.

Capaian apik tersebut tak lepas dari ganasnya lini depan The Citizenz yang tengah tampil buas. Tercatat, sudah 35 gol disarangkan ke gawang lawan pada 10 pertandingan yang sudah berjalan.

Melihat kondisi itu, Wenger tidak akan meminta para pemainnya bermain bertahan. Manajer asal Prancis memastikan Arsenal akan bermain seperti biasanya dan melancarkan serangan kepada ManCity.

"Kami akan mencoba memainkan permainan kami, kami tidak akan sembunyi, katakanlah seperti itu," kata Wenger, seperti dilansir Soccerway.

"Anda ingin bertahan dengan baik, tapi Anda tidak bisa hanya fokus ke bertahan. Kami ingin bermaindan memegang bola dan menciptakan situasi berbahaya. Kadang cara terbaik untuk bertahan adalah menyerang," lanjutnya.

Wenger sendiri menyadari rencananya itu bisa memberikan risiko besar bagi Arsenal. Namun, dia menegaskan Arsenal siap mengambil segala risiko demi bisa pulang dengan raihan sempurna.

"Anda bisa menang dengan gaya apapun. Itulah yang membuat sepakbola menarik. Selama Anda kuat dalam gaya yang ingin Anda mainkan. Kami mempertaruhkan tiga poin dan kami ingin mencoba untuk menang di sana," ujarnya.