Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 4 November 2017 | 06:26 WIB
  • Guardiola Tak Pernah Meragukan Kualitas Oezil

  • Oleh
    • Muhammad Indra Nugraha
Guardiola Tak Pernah Meragukan Kualitas Oezil
Photo :
  • REUTERS/Dylan Martinez
Gelandang Arsenal, Mesut Oezil

VIVA - Jelang duel Manchester City kontra Arsenal, manajer Josep Guardiola memberikan pujian kepada Mesut Oezil. Menurutnya, kualitas dari pemain Arsenal tersebut sudah tak perlu diragukan kembali.

Oezil kerap mendapat kritik dari berbagai pihak, karena dinilai kurang memberikan kontribusi bagi The Gunners. Namun, bagi Guardiola, tak adil bila eks pemain Real Madrid itu dituding sebagai penyebab hasil minor Arsenal.

"Saya tak meragukannya (Oezil). Pertama, dari sisi kualitas. Saya menikmati dia dan menderita karenanya di saat yang sama ketika ia masih di Madrid," ujar manajer ManCity ini, seperti dikutip Soccerway.

"Ia selalu mendapat kritik, ketika timnya kalah. Selalu pemain besar mendapat kritik. Saya sangat mengaguminya. Mungkin bahasa tubuhnya tak cukup membantunya tapi terkadang bahasa tubuh bisa membingungkan opini kritik dan opini dari mantan pemain (pundit)," lanjutnya.

ManCity akan menjamu Arsenal di Etihad Stadium dalam laga lanjutan Premier League, Minggu 5 November 2017. Guardiola berharap, Oezil tidak bermain dengan baik saat melawan pasukannya.

"Saya tak punya keraguan terhadap kualitas Ozil. Saya pikir bagus bagi Premier League memiliki pemain dengan talenta seperti dia dan semoga besok ia bisa bermain sangat, sangat buruk," kata eks pelatih ManCity ini.

ManCity saat ini berada di puncak klasemen dengan 28 poin dan belum terkalahkan dalam 10 laga. Sedangkan Arsenal berada di posisi kelima dengan raihan 19 poin.