Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 4 November 2017 | 10:52 WIB
  • Sindiran Jose Mourinho untuk Antonio Conte

  • Oleh
    • Muhammad Nurhendra Saputra
Sindiran Jose Mourinho untuk Antonio Conte
Photo :
  • Squawka
Jose Mourinho (kiri) dan Antonio Conte (kanan)

VIVA – Menjelang laga Manchester United vs Chelsea, Minggu 5 November 2017, perang urat syaraf mulai dilakukan oleh Jose Mourinho, manajer The Red Devils. Mourinho menyindir, manajer Chelsea, Antonio Conte yang sering mengeluhkan soal cederanya pemain. 

Mourinho mengatakan, ia seharusnya berusara vokal soal kondisi pemainnya agar mendapatkan simpati publik. Dikutip dari four-fourtwo, komentar itu sepertinya dialamatkan kepada Conte. 

Mourinho, sebelumnya juga menyindir Conte sebagai manajer yang suka 'menangis', karena cederanya beberapa pemain pilar The Blues. Mourinho kali ini kembali melakukan hal yang sama. 

Ia seharusnya mendapatkan kredit, karena beberapa kali pertandingan MU dijalani tanpa pemain pilarnya. Paul Pogba, Michael Carrick dan Marouane Fellaini, adalah pemain yang absen. 

"Ini kesalahan saya. Saya seharusnya menangis setiap pekan soal cedera pemain. Dan, saya harus mengingatkan setiap orang, setiap hari dan saat konferensi pers," kata Mourinho. 

"Tetapi, ini adalah cara saya untuk mengatasi masalah. Saya mencoba untuk memotivasi, memberikan kepercayaan kepada pemain cedangan. Tetapi, saya tidak pernah mengeluh soal cedera pemain," tambah manajer asal Portugal ini. 

Menurut Mourinho, biasanya manajer lain akan mengeluhkan soal absennya pemain pilar. Namun, hal itu tidak berlaku untuknya. 

"Mungkin manajer lain akan membicarakan Paul Pogba setiap hari. 'Oh, saya kehilangan Pogba. Kapan Pogba akan kembali? 10 pertandingan tanpa Pogba. Laga penyisihan grup Liga Champions tanpa Pogba'. Saya tidak akan membicarakan Pogba setiap saat. Saya hanya berbicara, jika kalian menanyakan situasinya," jelas Mourinho.