Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 5 November 2017 | 14:00 WIB
  • 5 Fakta Menarik Jelang Manchester City Vs Arsenal

  • Oleh
    • Suryanta Bakti Susila
5 Fakta Menarik Jelang Manchester City Vs Arsenal
Photo :
Ilustrasi laga Manchester City vs Arsenal

VIVA – Manchester City kini digdaya di puncak klasemen Premier League, dan Arsenal tertinggal di posisi 5. Tapi, statistik menunjukkan betapa tangguhnya Tim Meriam London saat melawan The Citizens. 

Manchester City hanya pernah menang sekali dalam sembilan pertemuan terakhir, empat kali kalah, dan sisanya imbang.

Selain Chelsea dan MU, pertandingan Man City dan Arsenal hari ini juga yang paling ditunggu penggemar Premier League.

Manajer Chelsea, Antonio Conte, seperti dilansir BBC berharap Arsenal bisa menghentikan reli kemenangan Manchester City sehingga persaingan perebutan gelar musim ini terbuka kembali. Menurut Conte, sulit dikejar lagi bila City menang atas Arsenal dalam pertandingan ini.

Manajer City, Pep Guardiola, mengatakan situasi klubnya tengah rumit karena sejumlah pemain kelelahan usai laga melawan Napoli. Namun demikian, tim dengan kedalaman skuat paling mumpuni di Premier League itu tetap ingin memetik kemenangan.

"Saya harap kami bisa merecovery kondisi usai melawan Napoli dan tampil dengan performa yang tetap membuat fans bangga. Kuncinya adalah bermain bagus dan memenangkan pertandingan," ujar Pep.

Sementara itu, Arsene Wenger mengungkapkan akan menerapkan strategi pertahanan terbaik saat melawan City. Apa itu pertahanan terbaik?

"Kami ingin pertahanan yang baik, tetapi itu tidak mungkin kalau hanya fokus bertahan. Pertahanan terbaik terkadang adalah menyerang."

Inilah fakta-fakta menarik jelang Manchester City vs Arsenal.

1. Manchester City hanya menang sekali dalam sembilan pertemuan dengan Arsenal. Itu mereka raih saat laga di Etihad Stadium musim lalu dengan kemenangan tipis 1-0.

2. Manchester City meraih 28 poin dari 10 laga di Premier League. Rekor ini pernah diukir Chelsea pada 2005 dan City pada 2011 yang pada akhir musim keluar sebagai juara.

3. City dan Arsenal merupakan dua klub Premier League paling jago ball possession musim ini, City 71% dan Arsenal 65%.

4. Arsene Wenger merupakan satu-satunya manajer yang pernah mengalahkan Pep Guardiola baik saat di Barcelona, Bayern Munich, dan Manchester City.

5. Total 35 gol yang telah dicetak Manchester City musim ini merupakan start terbaik tim yang ditangani Pep Guardiola, lebih baik ketimbang Barcelona saat merajai Eropa pada 2008/2009. Ketika itu Barcelona mencatatkan 35 gol di periode yang sama. (one)