Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 5 November 2017 | 18:44 WIB
  • Chelsea Vs MU, Duel Emosional Nemanja Matic

  • Oleh
    • Radhitya Andriansyah
Chelsea Vs MU, Duel Emosional Nemanja Matic
Photo :
  • REUTERS/Darren Staples
Gelandang Manchester United, Nemanja Matic

VIVA – Pertandingan dua raksasa Premier League, Chelsea kontra Manchester United (MU) akan jadi laga emosional bagi Nemanja Matic. Sebab, Gelandang 29 tahun ini pernah tujuh musim membela panji armada London Barat.

Matic yang pernah mengecap berbagai gelar bersama Chelsea, saat ini jadi andalan lini tengah MU. Bintang berpaspor Serbia ini diboyong MU awal musim ini, usai kalah saing dengan bintang Chelsea lainnya, N'Golo Kante.

Untuk pertama kalinya Matic akan kembali ke Stamford Bridge, tapi dengan status sebagai lawan. Jelang laga ini, pemain belakang Chelsea, David Luiz, memberikan pujian bagi calon lawan, sekaligus mantan rekannya tersebut.

Menurut defender asal Brasil, Matic adalah pemain dengan kualitas tinggi. Tak segan, Luiz melabeli Matic sebagai pemain yang fantastis. Diakui Luiz, ia mengenal Matic sejak masih memperkuat Benfica beberapa musim lalu. Meskipun, Luiz tak sempat bermain bersama lantaran ia sudah hijrah ke Chelsea, sementara Matic dipinjamkan Chelsea ke Vittese.

"Dia adalah pemain fantastis. Saya sudah mengenalnya sejak masih di Benfica. Dia pemain hebat, sehingga normal bagi saya (Matic tampil impresif bersama MU)," ujar Luiz dikutip Standard.

Selama tujuh musim memperkuat Chelsea, Matic ikut mencicipi dua gelar Premier League, satu gelar Piala Liga Inggris, dan satu gelar juara Piala FA. (mus)