Balas Tudingan Wenger, Guardiola Klaim ManCity Pantas Menang

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • Reuters/Andrew Boyers

VIVA – Manchester City meraih kemenangan meyakinkan 3-1 saat menjamu Arsenal di Etihad Stadium dalam lanjutan Premier League, Minggu 5 November 2017.

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Tiga gol ManCty dicetak Kevin de Bruyne (19), penalti Sergio Aguero (50) dan Gabriel Jesus (74). Sementara gol hiburan Arsenal dicetak Alexandre Lacazette (65).

Usai laga, manajer Arsenal, Arsene Wenger menuding kemenangan ManCity di laga ini 'dibantu' wasit. Salah satunya hadiah penalti yang diberikan wasit di babak kedua. 

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Namun manajer ManCity, Pep Guardiola membantah tudingan itu. Guardiola menyebut ManCity pihak yang pantas menang di laga ini, terlepas dari berbagai insiden yang terjadi.

"Kami pantas menang melihat cara kami bermain, peluang banyak kami dan sedikit peluang lawan," kata Guardiola, seperti dilansir Tribal Football, Senin 6 November 2017. 

5 Fakta Menarik Bayern Munich Usai Singkirkan Arsenal di Liga Champions

"Penalti tetap penalti, offside tetap offside. Tapi kami menang karena kami memang lebih baik. Kami pantas jadi pihak yang menang dan meraih tiga poin," tegas Guardiola.

Kemenangan ini kian mengokohkan ManCity di puncak klasemen sementara dengan 31 poin dari 11 pertandingan. Sementara Arsenal turun ke posisi enam dengan 19 poin. (ren)

Arsenal

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Ian Wright mengklaim bahwa bintang PSG Vitinha dan pemain Manchester City Kevin De Bruyne memiliki faktor X yang sangat tidak dimiliki Arsenal saat melawan Bayern Munich.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024