Target ManCity Libas Semua Penantang Juara Premier League

Para pemain Manchester City.
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVA – Manchester City meraih kemenangan meyakinkan 3-1, saat menjamu Arsenal di Etihad Stadium dalam lanjutan Premier League, Minggu 5 November 2017.

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Tiga gol ManCty dicetak Kevin de Bruyne (19), penalti Sergio Aguero (50) dan Gabriel Jesus (74). Sementara itu, gol hiburan Arsenal dicetak Alexandre Lacazette (65).

Manajer ManCity, Pep Guardiola menilai, ini menjadi kemenangan penting timnya. Sebab, mereka sukses meraih poin penuh, sekaligus membuat rival mereka kehilangan poin.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

"Musim lalu, kami hanya bisa menang dua kali melawan kandidat juara. Jika ingin juara, kami harus memenangi laga jenis ini," tegas Guardiola dilansir Marca, Senin 6 November 2017. 

"Ini semua tergantung usaha kami, bagaimana tidak memberikan kesempatan kepada para rival kami," lanjut mantan pelatih Bayern Munich dan Barcelona itu.

5 Fakta Menarik Bayern Munich Usai Singkirkan Arsenal di Liga Champions

Sejauh ini, ManCity sudah tiga kali mengalahkan tiga tim kuat Premier League. Sebelum Arsenal, The Citizens juga berhasil menekuk Chelsea dan Liverpoo.

Guardiola juga bersyukur bisa mengawali November musim ini dengan apik. Sebab, November musim lalu memiliki peran krusial atas anjloknya performa ManCity.

"Musim lalu, masalah terbesar kami adalah di bulan November, kami tiga kali tidak menang di kandang. Dan selanjutnya, itu semua adalah konsekuensi yang harus kami terima," lanjutnya.

ManCity musim lalu hanya bisa mengakhiri Premier League di posisi tiga. Sempat tampil bagus di awal musim, performa ManCity mulai merosot sejak November 2016. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya