Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 6 November 2017 | 15:30 WIB
  • Usai Wenger, Cech Juga Sindir Wasit ManCity Vs Arsenal

  • Oleh
    • Donny Adhiyasa
Usai Wenger, Cech Juga Sindir Wasit ManCity Vs Arsenal
Photo :
  • REUTERS/Lee Smith
Penjaga gawang Arsenal, Petr Cech

VIVA – Kemenangan Manchester City atas Arsenal 3-1 pada matchday ke-11 akhir pekan ini, masih menyisakan cerita. Tiga gol ManCity dicetak Kevin de Bruyne, penalti Sergio Aguero dan Gabriel Jesus, sedangkan gol hiburan Arsenal dicetak Alexandre Lacazette.

Namun, gol Gabriel di menit 75 yang menjauhkan skor keunggulan menjadi 3-1 justru terus disoroti. Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menilai assist yang dilepaskan David Silva sebelumnya dalam posisi offside.

Baca juga: Wenger: ManCity Sulit Dihentikan Jika Dibantu Wasit

Kini, giliran kiper Arsenal, Petr Cech, mengutarakan pendapatnya soal gol kontroversial tersebut.

"Saya tak bisa berkomentar mengenai hukuman penalti (gol Aguero), tapi gol ketiga, saya terkejut. David Silva terlihat jauh tertinggal dari pemain belakang kami, tapi wasit memiliki pandangan yang lebih baik dari saya," ungkap Cech dilansir Sportsmole.

"Wasit memiliki pekerjaan yang sulit dilakukan, saya tidak tahu apakah dia benar atau salah, tapi gol itu membuat perbedaan," tambahnya.

Hasil ini mempertahankan City menjadi satu-satunya tim tak terkalahkan di empat kasta kompetisi Liga Inggris, dengan unggul delapan poin di puncak klasemen Premier League atas MU yang ada di bawahnya. (one)