Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 7 November 2017 | 07:36 WIB
  • Fans MU Diminta Sabar pada Mourinho

  • Oleh
    • Pratama Yudha
Fans MU Diminta Sabar pada Mourinho
Photo :
  • Reuters/Jason Cairnduff
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

VIVA – Legenda Chelsea, Marcel Desailly, berharap fans Manchester United lebih sabar pada Jose Mourinho. Menurutnya, Mourinho sudah bekerja keras dengan pemain seadanya.

Pria asal Portugal itu menjadi sasaran para suporter usai kalah dari Chelsea di Premier League, akhir pekan lalu. Sebab, kekalahan ini membuat Setan Merah semakin tertinggal dari Manchester City yang berada di puncak.

The Red Devils, kini tertinggal delapan poin. Jarak yang cukup jauh, meski MU masih berada di peringkat kedua.

Melihat hal ini, Desailly justru memberikan pembelaan pada Mourinho. Baginya, ada alasan mengapa mantan bos Chelsea itu belum mampu menampilkan yang terbaik dari MU.

"Dia harus tetap sebagai Mourinho. Dia tahu kapasitas timnya saat ini. Dia terlihat belum memiliki tim yang diinginkannya," ujar pria asal Prancis dikutip Soccerway.

Desailly membandingkan kondisi Mourinho dengan Pep Guardiola di ManCity yang bisa memiliki susunan pemain yang diinginkannya musim ini.

"Bandingkan dengan Guardiola, yang bisa memilih setiap pemain yang dia ingin rekrut dan keluarkan, Mourinho justru masih menyesuaikan diri dengan pemain yang tak diinginkannya," kata pria 49 tahun.

"Tetapi, sejauh ini dia sudah bekerja dengan baik. Saya berharap MU bisa kembali bersinar seperti saat masih dipegang Sir Alex Ferguson. Jadi, beri Mourinho waktu untuk berkembang," jelasnya.