'Program Magang' Jadi Investasi Pemain Chelsea

Bek Chelsea, Andreas Christensen
Sumber :
  • REUTERS

VIVA – Chelsea memiliki proyek yang cukup membingungkan dalam proses pengembangan pemain. Mereka gemar meminjamkan pemain muda potensialnya ke klub lain, ketimbang menyertakannya bersama tim utama di beberapa pertandingan.

Prediksi Pertandingan Premier League: Arsenal vs Chelsea

Ada alasan khusus mengapa Chelsea menerapkan sistem tersebut, yang lebih mirip dengan program magang. Menurut Direktur Teknik Chelsea yang baru saja memutuskan mundur, Michael Emenalo, sistem peminjaman pemain ke klub lain layaknya investasi.

Dengan berlaga di klub lain, para pemain muda Chelsea akan mendapat kesempatan untuk bermain dan berkembang.

Bekuk Chelsea, Manchester City Tembus Final Piala FA

Beberapa di antaranya sudah terbukti sukses. Sebut saja Thibaut Courtois dan Andreas Christensen.

Sosok Christensen menjadi contoh terbaru. Emenalo menyatakan Christensen adalah hadiah terbaik dalam perpisahannya bersama Chelsea.

Cole Palmer Jadi Pusat Perhatian Jelang Man City vs Chelsea

"Tanpa diketahui olehnya, Andreas jadi hadiah perpisahan terbaik bagi saya. Sebab, performanya membuktikan bagaimana perkembangan pemain melaju ke arah positif," kata Emenalo dilansir London Evening Standard.

"Perkembangan pemain diikuti kerendahan hati, kerja keras, dan ketepatan waktu. Andreas sudah memenuhi tiga kriteria itu," lanjutnya. (one)

Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Chelsea dianggap telah mengalami peningkatan di musim ini. Manajer Arsenal, Mikel Arteta pun dibuat terkesan dengan peningkatan dari tim berjuluk The Blues tersebut.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024