Keputusan Conte Coret David Luiz Dinilai Tepat

Bek Chelsea, David Luiz, rayakan gol
Sumber :
  • Reuters/Andrew Boyers

VIVA - David Luiz tak masuk dalam skuat Chelsea kontra Manchester United dalam laga lanjutan Premier League, Minggu 5 November 2017.  Eks asisten pelatih Chelsea, Ray Wilkins, menilai putusan Antonio Conte sudah tepat.

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Dalam pertandingan di Stamford Bridge tersebut, Luzi tak ada di barisan skuat Chelsea. Eks pemain Paris Saint-Germain itu terlihat berada di bangku penonton.

Alhasil, Conte memasang pemain muda Andreas Christensen di lini belakang. Situasi ini, membuat masa depan Luiz dispekulasikan, dan bakal didepak pada Januari nanti.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Conte mengatakan bahwa Luiz harus bekerja keras untuk mendapatkan kembali posisinya.  Wilkins juga menilai bila Luiz memang belum bermain cukup baik dan pantas dicoret dari tim

"Dia tak bermain bagus, dia lesu sebagai seorang bek. Saya pikir dia adalah pemain lini tengah yang sangat bagus dan saya telah mengatakan itu dalam banyak kesempatan. Christensen datang dan bermain sangat bagus dalam pertandingan besar. Berapa kali anda melihat Christensen berlama-lama dengan bola? Tidak, karena dia berpikir secara defensif," ujarnya.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

"Dengan Luiz, anda melihat dia memainkan bola pada banyak kesempatan di setiap pertandingan yang dia mainkan. Akibatnya Chelsea menderita, menderita secara defensi. Saya pikir keputusan meninggalkan Luiz lawan MU adalah keputusan tepat," sambung Wilkins dilansir Sky Sports.

Performa Luiz memang tengah menjadi sorotan, dia terlihat kesal, saat ditarik keluar kala Chelsea imbang 3-3 di pertemuan pertama Liga Champions. Dia juga tampil buruk, saat Chelsea kalah 0-3 dari Roma di Stadion Olimpico.

Duel Manchester City vs Chelsea

Prediksi Semifinal Piala FA: Manchester City vs Chelsea

Duel Manchester City vs Chelsea dalam Semifinal Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu 20 April 2024, pukul 23.15 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024