Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 7 November 2017 | 16:30 WIB
  • Antisipasi Kepergian Sanchez, Arsenal Bidik Gelandang Barca

  • Oleh
    • Pratama Yudha
Antisipasi Kepergian Sanchez, Arsenal Bidik Gelandang Barca
Photo :
  • Instagram.com/rafinhaaa93
Bintang Barcelona, Rafinha Alcantara.

VIVA – Arsenal mulai dipusingkan dengan rumor kepergian Mesut Oezil dan Alexis Sanchez. Kontrak dua pemain itu akan habis pada akhir musim ini.

Dikutip The Sun, itu berarti kedua pemain bisa pergi dengan bebas transfer pada akhir musim ini. Dan itu tentu menjadi kerugian bagi The Gunners.

Kemungkinan besar, Arsenal akan mencari pembeli potensial pada transfer musim dingin pada Januari mendatang. Setidaknya mereka masih mendapatkan keuntungan dari kedua pemain bintangnya.

Di luar itu, ternyata Arsenal juga sudah menyiapkan pengganti untuk posisi yang bakal mereka tinggalkan. Sejauh ini, Tim Meriam London telah memantau perkembangan gelandang serba bisa milik Barcelona, Rafinha Alcantara.

Arsenal diyakini akan melayangkan penawaran dalam waktu dekat. Apalagi transfer musim dingin akan segera dibuka.

Peluang The Gunners untuk mendapatkan pemain berpaspor Brasil itu terbilang cukup besar. Rafinha selalu tersisih dari tim utama. Selain karena cedera, dia juga mendapat pesaing kuat setelah El Barca mendatangkan Paulinho.

Andai transfer ini terwujud, Arsenal akan mendapatkan keuntungan lebih. Sebab, Rafinha bisa ditempatkan di sektor mana saja. Berposisi asli sebagai gelandang tengah, dia bisa ditempatkan di sisi sayap dan pertahanan.

Dikutip Transfermarkt, harga sang pemain saat ini senilai 15 juta euro (Rp234,5 miliar). (ase)