Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 7 November 2017 | 18:32 WIB
  • Dipecat West Ham, Bilic Malah Bersyukur

  • Oleh
    • Donny Adhiyasa
Dipecat West Ham, Bilic Malah Bersyukur
Photo :
  • REUTERS/Eddie Keogh
Slaven Bilic saat masih menangani West Ham United.

VIVA – Manajemen klub West Ham United, akhirnya resmi memecat Slaven Bilic dari kursi manajer. Hal ini menyusul hasil buruk yang dipetik The Hammers di pentas Premier League musim ini.

Keputusan ini dianggap tepat karena Bilic gagal mengangkat performa West Ham menjadi lebih baik musim ini. Selama dipegang Bilic musim ini, pencapaian Michail Antonio cs tercecer di zona degradasi.

Baca juga: West Ham United Pecat Slaven Bilic

Meski demikian, eks pelatih tim nasional Kroasia ini mengaku tak terkejut dengan keputusan manajemen The Hammers tersebut. 

Bilic mengaku bisa menerima pemecatan dirinya sebagai pelatih West Ham dan mengucapkan terima kasih kepada klub, karena sudah memberi kesempatan selama ini. Tak lupa, ia pun memuji animo suporter The Hammers yang luar biasa dan selalu mendukungnya selama ini.

"Saya (memang) menginginkan pemecatan ini. Tak ada perasaan sulit. Saya bisa sangat bangga dengan pekerjaan saya di sini," ujar Bilic, yang dilansir FOX Sports News.

"Kami tak memulai musim yang krusial ini dengan bagus. Seperti banyak klub di seantero Eropa, manajer adalah orang yang harus membayar harga. Ini adalah keputusan yang sangat logis. Fans brilian terhadap saya dari awal hingga akhir," tuturnya.

Eks manajer Everton dan Manchester United, David Moyes pun resmi ditunjuk menjadi pengganti Bilic yang baru saja diumumkan manajemen klub. (art)