Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 7 November 2017 | 21:48 WIB
  • Jose Mourinho Masih Butuh Waktu Adaptasi di MU

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles
Jose Mourinho Masih Butuh Waktu Adaptasi di MU
Photo :
  • Reuters/Jason Cairnduff
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

VIVA – Manchester United menelan kekalahan 0-1 dari Chelsea, dalam laga pekan ke-11 Premier League di Stamford Bridge, Minggu 5 November 2017. Kekalahan tersebut, membuat mereka tertinggal delapan poin dari Manchester City yang berada di puncak klasemen.

MU berada di urutan kedua dengan mengumpulkan 23 poin, atau sama seperti Tottenham Hotspur yang berada satu tingkat di bawahnya. Kalah dari Chelsea, membuat posisi Jose Mourinho sebagai manajer dipertanyakan.

(Baca juga: Mourinho Kian Intens Pepet Fabregas)

Mantan pemain tim nasional Prancis, Marcel Desailly menilai Mourinho masih butuh waktu untuk beradaptasi di MU. Sebab, pemain yang ada saat ini belum semuanya merupakan pilihan terbaik.

"Dia harus tetap menjadi Mourinho. Dia tahu, kapasitas tim besutannya. Dia nampak, tidak seperti menginginkan timnya saat ini," ujar Desailly, dikutip dari Sportsmole.

"Mourinho, dia masih harus beradaptasi dengan beberapa pemain yang sebenarnya dia tidak inginkan dalam strateginya. Saya berharap, MU bisa bersinar seperti saat masih ada Ferguson," tambahnya.

(Baca juga: Mourinho: Pogba dan Ibra Segera Kembali Bela MU)

Yang menjadi pertanyaan publik kepada Mourinho adalah taktiknya yang kerap bermain bertahan melawan tim besar. Pria yang mengklaim dirinya sebagai The Special One tersebut seperti kehilangan kepercayaan diri.