Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 8 November 2017 | 11:35 WIB
  • Sempat Depresi, Bintang Premier League Minta Tolong Psikolog

  • Oleh
    • Zaky Al-Yamani
Sempat Depresi, Bintang Premier League Minta Tolong Psikolog
Photo :
  • Reuters/Paul Childs
Bek Tottenham Hotspur, Danny Rose (putih)

VIVA – Bintang Tottenham Hotspur, Danny Rose mengungkapkan, ia pernah meminta bantuan psikolog untuk mengangkat mentalnya yang terpuruk karena cedera panjang.

Pemain 27 tahun tersebut mengalami cedera ligamen lutut yang membuatnya harus absen bermain selama sembilan bulan (2 Februari 2017 hingga 17 Oktober 2017).

"Emosi saya campur aduk selama sembilan bulan. Saya pun selalu berusaha meluangkan waktu datang ke psikolog," kata Rose dilansir Dailymail, Rabu 8 November 2017.

"Anda tahu? Cedera ini salah satu momen tersulit dalam hidup saya. Mereka (psikolog) sangat membantu. Saya mulai membaca buku dan bersikap positif," ujarnya menjelaskan.

Rose mengalami depresi, karena sebelum cedera, dia memiliki kepercayaan diri besar. Namun keyakinannya itu ambruk ketika dia ternyata harus mengalami cedera panjang.

"Musim lalu, saya tampil bagus dan merasa salah satu yang terbaik di dunia. Kemudian cedera itu datang, ini membuat saya kembali 'menginjak bumi'," katanya.

"Situasi ini sulit diterima, khususnya di pekan-pekan pertama. Pengalaman ini membuat saya paham, dunia sepakbola bisa 'dicabut' dari saya kapan pun," katanya. 

Usai pulih total dari cedera, medio Oktober 2017 lalu, Rose sejauh ini sudah enam kali tampil bersama Spurs. Dia pun dipanggil ke timnas Inggris untuk laga ujicoba, pekan ini. (mus)