Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 8 November 2017 | 12:54 WIB
  • Syarat Oezil Jika Arsenal Ingin Perpanjang Kontraknya

  • Oleh
    • Muhammad Nurhendra Saputra
Syarat Oezil Jika Arsenal Ingin Perpanjang Kontraknya
Photo :
  • Reuters / Toby Melville
Pemain Arsenal, Mesut Oezil

VIVA – Arsenal harus memenuhi syarat yang diajukan oleh Mesut Oezil jika masih ingin memakai jasanya musim depan. Kontrak Oezil dengan Arsenal akan habis pada akhir musim nanti. 

Hingga saat ini, baik Arsenal maupun Oezil belum melakukan pembicaraan resmi. Namun kabarnya ada dua syarat yang diajukan oleh Oezil. 

Selain kenaikan gaji menjadi £150.000 (sekitar Rp2,6 miliar) per pekan, Oezil juga ingin nomor punggung baru di Arsenal. Dikutip dari The Sun, pemain internasional Jerman tersebut menginginkan memakai nomor 10, yang saat ini dipakai oleh Jack Wilshere. 

Wilshere mewarisi nomor 10, setelah Robien van Persie hijrah ke Manchester United pada 2012. Sedangkan masa depan Wilshere di Arsenal juga belum pasti, setelah ia selalu bermasalah dengan cedera dalam dua musim terakhir. 

Untuk saat ini, Oezil memakai jersey dengan nomor 11. Alasan Oezil ingin memakai jersey nomor 10 karena sesuai dengan brand-nya. Dalam akun Instagramm Oezil adalah m10_official.

Kemudian ketika bermain di Real Madrid, pemain berusia 29 tahun ini juga memakai kostum dengan nomor punggung 10. Meski awalnya, Oezil sempat memakai nomor 23. 

Di timnas Jerman, setelah Lucas Podolski pensiun, Oezil selalu memakai nomor 10. Kabarnya nomor 10 merupakan angka keberuntungan bagi Oezil. (mus)