Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 8 November 2017 | 13:26 WIB
  • Tuding Sterling Diving, Wenger Bebas dari Hukuman FA

  • Oleh
    • Muhammad Indra Nugraha
Tuding Sterling Diving, Wenger Bebas dari Hukuman FA
Photo :
  • REUTERS/David Klein
Manajer Arsenal, Arsene Wenger

VIVA - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, tidak akan mendapat hukuman dari Federasi Sepakbola Inggris (FA) terkait komentarnya usai laga kontra Manchester City. Di mana, Wenger menuding Raheem Sterling melakukan diving.

Dalam pertandingan kontra Arsenal di Etihad Stadium, ManCity yang tengah unggul 1-0 lewat gol Kevin De Bruyne mendapat hadiah penalti di menit 50. Menyusul pelanggaran Nacho Monreal pada Sterling.

Sergio Aguero yang maju sebagai eksekutor membuat ManCity jadi unggul 2-0. ManCity akhirnya memastikan laga dengan kemenangan 3-1, usai Gabriel Jesus menambah gol di menit 74.

Sedangkan gol tunggal Arsenal dicetak oleh Alexandre Lacazette. Usai pertandingan, Wenger menilai Sterling berpura-pura jatuh di kotak penalti Arsenal.

Bukan hanya itu, manajer asal Prancis itu juga mengkritik standar kinerja wasit di Premier League. Sebab, mengesahkan gol Jesus yang dinilainya sudah dalam posisi offside.

Namun, seperti dilansir ESPN, FA memutuskan untuk tidak melakukan investigasi ataupun memberikan hukuman pada Bos Arsenal itu terkait komentarnya tersebut.

Dengan kekalahan ini, Arsenal harus turun ke posisi 6 klasemen sementara Premier League dengan 19 poin dari 11 laga. Mereka kalah 12 poin dari ManCity yang berada di posisi teratas. (one)