Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 8 November 2017 | 14:42 WIB
  • Bos Chelsea Selidiki Hubungan Conte dengan Pemainnya

  • Oleh
    • Muhammad Nurhendra Saputra
Bos Chelsea Selidiki Hubungan Conte dengan Pemainnya
Photo :
  • Action Images via Reuters / Jason Cairnduf
Manajer Chelsea, Antonio Conte (jas hitam)

VIVA – Pemilik Chelsea, Roman Abramovic dikabarkan tengah melakukan penyelidikan terkait suasana tim The Blues. Pria asal Rusia tersebut ingin mengetahui apakah ada hubungan buruk antara manajer Antonio Conte dan pemain Chelsea. 

Salah satu yang menjadi sorotan adalah hubungan Conte dengan bek David Luiz. Abramovic tidak ingin adanya perpecahan di tubuh Chelsea. 

Ia meningkatkan penyelidikan setelah mundurnya direktur teknis Chelsea, Michael Emenalo. Emenalo menyatakan mundur, Senin 7 November 2017. 

Kepergian Emenalo tentu saja mengejutkan. Apalagi Emenalo merupakan orang kepercayan Abaramovich. 

Emenalo sudah satu dekade kerja di Chelsea dan menjadi saksi sukses klub memenangkan tiga Premier League, tiga Piala FA, Piala Liga, Liga Europa, dan Liga Champions. Namun, belakangan Conte dikabarkan mengeluhkan kinerja Emenalo di musim panas lalu

Dikutip dari Dailymail, sebelumnya Conte juga bermasalah dengan penyerang Diego Costa yang akhirnya memilih untuk kembali ke Atletico Madrid pada Januari mendatang. Permasalahan Conte dengan David Luiz bermula saat pemain asal Brasil tersebut mengkritik Conte. 

Kemudian David Luiz tidak dimainkan ketika Chelsea mengalahkan MU 1-0, akhir pekan lalu. Meski ada dalih sebelumnya jika itu merupakan taktik saja.   

Sepertinya Abramovic tidak ingin kasus 2015 terulang kembali, di mana ketika itu Chelsea akhirnya memecat Jose Mourinho sebagai manajer. Emenalo mengakui, jika ada perselisihan antara Mourinho dengan pemain The Blues. (mus)