Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 9 November 2017 | 16:26 WIB
  • Liverpool Bakal Salip ManCity Saat Kehabisan Bensin

  • Oleh
    • Ridho Permana
Liverpool Bakal Salip ManCity Saat Kehabisan Bensin
Photo :
  • Reuters/Craig Brough
Para pemain Liverpool merayakan gol Roberto Firmino (kedua dari kanan)

VIVA – Penjaga gawang Liverpool, Simon Mignolet, yakin The Reds menyusul torehan poin Manchester City.

Dia menilai, jadwal pertandingan yang padat pada musim dingin akan membuat The Citizens kehabisan bensin, sehingga Liverpool punya kans menyalip.

Peluang Manchester City merengkuh gelar Premier League memang terbuka. Hal itu terbukti dengan posisi Sergio Aguero cs pada klasemen sementara musim ini. Mereka mengoleksi 31 poin, hasil dari 10 kemenangan dan satu hasil imbang.

Di sisi lain, Liverpool hingga saat ini masih tampil inkonsisten. Anak asuh Jurgen Klopp tersebut berada di posisi kelima klasemen sementara dengan perolehan 19 poin. Artinya, The Reds tertinggal 12 poin dari Manchester City.

"Manchester City, memang sangat baik saat ini. Mereka punya banyak pemain berkualitas. Tetapi, seperti biasa, Premier League adalah perjalanan yang panjang, masih ada jalan yang panjang untuk dilalui," ujar Mignolet dilansir Sky Sports, Kamis 9 November 2017.

"Setelah menang atas West Ham United, kami semakin percaya diri. Pada musim dingin apapun bisa terjadi," tambahnya.

Liverpool dan Manchester City diketahui bakal bertemu pada musim dingin tahun depan. Liverpool punya kesempatan membalas dendam, setelah kalah saat pertemuan pertama. Keduanya akan melakoni laga di Stadion Anfield, Minggu 14 Januari 2018.