Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 9 November 2017 | 18:00 WIB
  • Bek Barcelona Bakal Pulang ke Liverpool?

  • Oleh
    • Radhitya Andriansyah
Bek Barcelona Bakal Pulang ke Liverpool?
Photo :
  • REUTERS/Henry Romero
Pemain belakang Barcelona, Javier Mascherano

VIVA – Tujuh tahun sudah Javier Mascherano pergi meninggalkan Liverpool. Defender asal Argentina ini kemudian meraih berbagai gelar prestisius dan menjadi andalan di lini belakang raksasa Spanyol, Barcelona.

Menurut laporan Diario Gol, Mascherano berpeluang kembali memperkuat Liverpool, musim depan. Hal ini tak lepas dari akan berakhirnya kontrak pemain berusia 34 tahun itu pada 2019 mendatang.

Lebih lanjut Diario Gol menyebut, sudah ada tiga raksasa Eropa yang menyodorkan tawaran kepada Mascherano, dan salah satunya adalah Liverpool.

Berkiprah di Premier League memang bukan hal baru bagi Mascherano. Tercatat ia pernah memperkuat West Ham United medio 2006-2007, dan Liverpool 2007-2011. Bersama dua klub Premier League itu, Mascherano total tampil dalam 146 laga dan mencetak dua gol di semua ajang.

Namun demikian, Mascherano tak mencicipi gelar apapun bersama West Ham dan Liverpool kala itu. Ia justru banyak mendapat gelar prestisius bersama Barcelona.

Selama hampir delapan musim membela panji The Catalans, Mascerano meraih empat gelar juara LaLiga, empat gelar Copa del Rey, tiga gelar Piala Super Spanyol, dua gelar Liga Champions, dua gelar Piala Super Eropa, dan dua gelar Piala Dunia Klub.

Total, Mascherano sudah tampil dalam 332 pertandingan dan mencetak satu gol di semua ajang bersama Barcelona. (one)