Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 10 November 2017 | 07:16 WIB
  • Fakta Mesut Oezil Bukan Pemain Malas

  • Oleh
    • Muchamad Syuhada
Fakta Mesut Oezil Bukan Pemain Malas
Photo :
  • REUTERS/Dylan Martinez
Gelandang Arsenal, Mesut Oezil

VIVA – Mungkin banyak yang berpikir Mesut Oezil adalah pemain yang malas bergerak di atas lapangan. Gaya bermain yang kalem dan lebih mengandalkan teknik menjadi alasan.

Tapi anggapan tersebut ternyata salah besar. Faktanya, Oezil malah tercatat sebagai pemain Arsenal yang sangat aktif bergerak.

Statistik yang dilansir The Sun membuktikan hal itu. Oezil tercatat sebagai pemain yang paling sering melakukan sprint. Bukan cuma di Arsenal, tapi juga di kancah Premier League.

Bintang asal Jerman tersebut tercatat sudah 82 kali melakukan lari cepat baik dalam sembilan penampilan. Dia mengalahkan rekan setimnya, Aaron Ramsey yang berada di posisi kedua, 81 sprint.

Selain mereka berdua, penggawa The Gunners lain yang juga masuk dalam daftar 10 besar adalah Hector Bellerin, 70 kali.

Walau menjadi yang paling rajin melakukan sprint, dalam urusan kecepatan Oezil ternyata tidak ada apa-apanya. Dia sama sekali tidak masuk dalam daftar 10 besar.

Sejauh ini pemain yang mencatat lari tercepat adalah winger Crystal Palace, Wilfried Zaha. Dia berhasil mencapai kecepatan maksimal 21,7 mil per jam. Disusul bintang Liverpool Alex Oxlade-Chamberlain dan bek Manchester City, Kyle Walker, keduanya memiliki top speed, 21,6 mil per jam. (ase)