Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 10 November 2017 | 12:02 WIB
  • Mourinho Diyakini Bisa Bawa MU Salip ManCity

  • Oleh
    • Ridho Permana
Mourinho Diyakini Bisa Bawa MU Salip ManCity
Photo :
  • Reuters/Carl Recine
Manajer Manchester United, Jose Mourinho.

VIVA – Manajer Manchester United, Jose Mourinho, belakangan menjadi gunjingan. Muncul isu pelatih asal Portugal itu hendak hengkang dari Old Trafford menuju PSG.

Belakangan, penampilan MU mulai tidak konsisten dan terakhir kalah dari Chelsea 0-1, Minggu 5 November 2017 lalu.

Kendati demikian, mantan anak asuh Mourinho ketika masih menukangi Chelsea, Frank Lampard, menegaskan Mourinho bukan tipikal manajer yang mudah menyerah. Jika dia memiliki ambisi, maka hal itu harus didapatkannya.

"Mourinho adalah manajer yang suka menang, dan dia memiliki cara untuk menang. Berbeda dengan Pep Guardiola dan Antonio Conte, dan itulah caranya," ujar Lampard dilansir Goal Internasional, Jumat 10 November 2017.

Lampard menambahkan, jika Red Devils tidak menjadi juara Premier League musim ini, itu semua bukan karena kesalahan Mourinho sepenuhnya. Semua tak lepas dari kualitas para pemain.

"Jika Manchester United tidak memenangkan Premier League, buat saya, itu karena kualitas para pemain," ungkapnya.

Lampard juga menegaskan, persaingan sangat kompetitif. Pemuncak klasemen Manchester City sangat kuat musim ini, begitu juga dengan Chelsea.

"Manchester City memiliki skuat yang sangat kuat musim ini, begitu juga dengan Chelsea," jelasnya.

Menurut ESPN, faktor lain pemicu Mourinho berpikir angkat kaki adalah sikap dari manajemen. Dia merasa tak mendapat dukungan maksimal sejauh ini, khususnya dalam hal belanja pemain. (one)