Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 13 November 2017 | 14:09 WIB
  • Premier League Menanti Kehadiran 'Orang Kaya Baru'

  • Oleh
    • Satria Permana
Premier League Menanti Kehadiran 'Orang Kaya Baru'
Photo :
  • REUTERS
Amanda Staveley, calon pemilik Newcastle United

VIVA – Status orang kaya baru akan melekat pada salah satu klub Premier League. Adalah Newcastle United yang bakal menyandang status tersebut.

Newcastle dalam waktu dekat akan menjadi klub kaya raya. Itu setelah negosiasi penjualan saham kepada pengusaha kaya raya, Amanda Staveley, sudah memasuki tahap akhir.

Amanda berniat untuk membeli saham Newcastle lewat salah satu perusahaannya yang berbasis di Abu Dhabi, PCP Capital Partners. Proses peralihan saham terus menunjukkan proses yang positif sejak Oktober 2017 lalu.

Diprediksi, Amanda bakal mendapatkan hak milik atas Newcastle pada periode natal nanti. Tapi, pengumuman terkait penjualan, dilansir Daily Star, bisa dilakukan pada pekan ini.

Peralihan kepemilikan dari Mike Ashley ke Amanda tentu disambut gembira oleh fans Newcastle. Sebab, Amanda merupakan salah satu pengusaha sukses yang asetnya sangat besar.

Dan, PCP Capital Partners adalah salah satu perusahaan terbesar yang dimiliki Amanda. Bukan tak mungkin, di bawah kepemilikan wanita 44 tahun tersebut, Newcastle akan kembali menjadi raksasa Inggris.

Sudah ada proyek besar yang digulirkan. Di awal, Amanda berniat mendatangkan tiga pemain bintang, Luke Shaw, Ross Barkley, dan Andy Carroll. (one)