Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 15 November 2017 | 18:46 WIB
  • Cech: Tottenham Tak Lebih Superior dari Arsenal

  • Oleh
    • Radhitya Andriansyah
Cech: Tottenham Tak Lebih Superior dari Arsenal
Photo :
  • REUTERS/Phil Noble
Penjaga gawang Arsenal, Petr Cech

VIVA – Duel dua raksasa London, Arsenal kontra Tottenham Hotspur, akan memanaskan akhir pekan ini. Duel bertajuk North London Derby akan digelar di Emirates Stadium, markas Arsenal, dalam laga lanjutan Premier League pekan ke-12, Sabtu 18 November 2017 WIB.

Jelang duel sarat gengsi, perang urat syaraf sudah dilempar penjaga gawang Arsenal, Petr Cech. Kiper berpaspor Republik Ceko dengan tegas menyebut Tottenham tak lebih superior dari timnya.

Cech melihat jika armada The Gunners masih lebih baik dari seteru sekota. Meskipun Arsenal belum pernah mengalahkan Tottenham lagi sejak kemenangan terakhir pada Maret 2014. Setelah kemenangan tersebut, Arsenal menelan dua kekalahan dari Tottenham dan empat kali bermain imbang.

Satu laga lainnya di ajang Piala Liga, Arsenal mampu menekuk Tottenham 1-2 di White Hart Lane pada September 2015.

Meski ada fakta tersebut, Cech merasa belum ada pergeseran kekuatan di wilayah London Utara. Eks kiper Chelsea masih merasa jika Arsenal punya prestasi lebih baik dibandingkan Tottenham.

"Saya tidak berpikir itu (terjadi pergeseran kekuatan). Kami tidak bersaing melawan Tottenham Hotspur. Target kami adalah memenangan gelar (Premier League) dan sukses sepanjang musim. Ini belum tentu dilakukan oleh Tottenham," ujar Cech dilansir Sky Sports.

Arsenal saat ini masih berada di posisi keenam klasemen sementara Premier League dengan raihan 19 poin. Sementara Tottenham, berada di posisi ketiga dengan catatan 23 poin. (ase)