Cech: Tottenham Tak Lebih Superior dari Arsenal

Penjaga gawang Arsenal, Petr Cech
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVA – Duel dua raksasa London, Arsenal kontra Tottenham Hotspur, akan memanaskan akhir pekan ini. Duel bertajuk North London Derby akan digelar di Emirates Stadium, markas Arsenal, dalam laga lanjutan Premier League pekan ke-12, Sabtu 18 November 2017 WIB.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Jelang duel sarat gengsi, perang urat syaraf sudah dilempar penjaga gawang Arsenal, Petr Cech. Kiper berpaspor Republik Ceko dengan tegas menyebut Tottenham tak lebih superior dari timnya.

Cech melihat jika armada The Gunners masih lebih baik dari seteru sekota. Meskipun Arsenal belum pernah mengalahkan Tottenham lagi sejak kemenangan terakhir pada Maret 2014. Setelah kemenangan tersebut, Arsenal menelan dua kekalahan dari Tottenham dan empat kali bermain imbang.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Satu laga lainnya di ajang Piala Liga, Arsenal mampu menekuk Tottenham 1-2 di White Hart Lane pada September 2015.

Meski ada fakta tersebut, Cech merasa belum ada pergeseran kekuatan di wilayah London Utara. Eks kiper Chelsea masih merasa jika Arsenal punya prestasi lebih baik dibandingkan Tottenham.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Saya tidak berpikir itu (terjadi pergeseran kekuatan). Kami tidak bersaing melawan Tottenham Hotspur. Target kami adalah memenangan gelar (Premier League) dan sukses sepanjang musim. Ini belum tentu dilakukan oleh Tottenham," ujar Cech dilansir Sky Sports.

Arsenal saat ini masih berada di posisi keenam klasemen sementara Premier League dengan raihan 19 poin. Sementara Tottenham, berada di posisi ketiga dengan catatan 23 poin. (ase)

Phil Foden saat Manchester City vs Manchester United

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Manchester City akan datang ke markas Brighton dalam laga tunda Premier League matchday ke 29 di Stadion American Express pada Jumat dini hari nanti, 26 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024