Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 16 November 2017 | 11:19 WIB
  • Siapa Pemain Senior yang Disingkirkan Southgate?

  • Oleh
    • Muhammad Nurhendra Saputra
Siapa Pemain Senior yang Disingkirkan Southgate?
Photo :
Manajer tim nasional Inggris, Gareth Southgate.

VIVA – Dalam dua pertandingan uji coba, manajer timnas Inggris, Gareth Southgate memanggil beberapa pemain muda untuk mengisi skuatnya. Dalam dua uji coba melawan Brasil dan Jerman, The Three Lions meraih hasil imbang 0-0. 

Beberapa nama Tammy Abraham, Joe Gomez, Ruben Loftus-Cheek, dan Dominic Solanke menjadi beberapa pemain muda yang dipanggil membela timnas senior. Southgate pun mendapatkan pujian karena berani memanggil pemain muda. 

Dikutip dari The Sun, dipanggilnya pemain baru tersebut membuat posisi pemain senior terancam. Nama-nama seperti Chris Smalling, Jack Wilshere, Daniel Sturridge, Danny Welbeck dan Theo Walcott, bisa saja menghabiskan waktunya di pantai dari pada duduk di bangku cadangan saat Piala Dunia 2018 nanti. 

Ruben Loftus-Cheek and Harry Winks usia keduanya 21 tahun dengan Jordan Pickford penjaga gawang berusia 23 tahun adalah pemain yang berhasil masuk skuat di Piala Dunia 2018.   

Southgate juga tidak ingin membawa pemain yang bermasalah dengan kebugaran. Artinya, Wilshere, Daniel Sturridge dan Dany Welbeck tidak akan dibawa. 

Selain persoalan kebugaran, strategi yang akan digunakan oleh Southgate juga tidak memungkinkan membawa beberapa pemain senior. Southgate sepertinya nyaman dengan menggunakan formasi tiga bek dan dua sayap.