Siapa Pemain Senior yang Disingkirkan Southgate?

Manajer tim nasional Inggris, Gareth Southgate.
Sumber :

VIVA – Dalam dua pertandingan uji coba, manajer timnas Inggris, Gareth Southgate memanggil beberapa pemain muda untuk mengisi skuatnya. Dalam dua uji coba melawan Brasil dan Jerman, The Three Lions meraih hasil imbang 0-0. 

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Beberapa nama Tammy Abraham, Joe Gomez, Ruben Loftus-Cheek, dan Dominic Solanke menjadi beberapa pemain muda yang dipanggil membela timnas senior. Southgate pun mendapatkan pujian karena berani memanggil pemain muda. 

Dikutip dari The Sun, dipanggilnya pemain baru tersebut membuat posisi pemain senior terancam. Nama-nama seperti Chris Smalling, Jack Wilshere, Daniel Sturridge, Danny Welbeck dan Theo Walcott, bisa saja menghabiskan waktunya di pantai dari pada duduk di bangku cadangan saat Piala Dunia 2018 nanti. 

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Ruben Loftus-Cheek and Harry Winks usia keduanya 21 tahun dengan Jordan Pickford penjaga gawang berusia 23 tahun adalah pemain yang berhasil masuk skuat di Piala Dunia 2018.   

Southgate juga tidak ingin membawa pemain yang bermasalah dengan kebugaran. Artinya, Wilshere, Daniel Sturridge dan Dany Welbeck tidak akan dibawa. 

Reaksi Erik Ten Hag Dengar Isu Bakal Dipecat Manchester United

Selain persoalan kebugaran, strategi yang akan digunakan oleh Southgate juga tidak memungkinkan membawa beberapa pemain senior. Southgate sepertinya nyaman dengan menggunakan formasi tiga bek dan dua sayap.

Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Momen Shin Tae-yong (STY) dilempar telur kembali viral dan ramai diungkit warganet jelang pertandingan Timnas Indonesia vs Korea Selatan di perempat final Piala Asia U-23

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024