Gagal ke ManCity Bikin Alexis Sanchez Tertekan

Bomber Arsenal, Alexis Sanchez.
Sumber :
  • Reuters / John Sible

VIVA - Eks bek Arsenal, Emmanuel Eboue, menilai Alexis Sanchez tidak bermain dengan lepas di musim ini. Ini menyusul kegagalan pemain Chile tersebut gagal hengkang dari The Gunnes pada musim panas lalu.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Sanchez memang tampil kurang maksimal di musim ini, tercatat baru dua gol dan tiga assist yang dicetaknya dari 10 laga. Capaian itu membuat Sanchez mendapat banyak krtikan.

Eks pemain Barcelona itu dinilai bermain tak sepenuh hati karena kontraknya akan habis 2018. Hingga saat ini, Sanchez belum menandatangani kontrak baru dengan Arsenal.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Dia memang ingin pergi dari Arsenal, bahkan nyaris gabung Manchester City musim panas lalu. Namun, Arsenal tak mau melepasnya.

Eboue menilai kegagalan Sanchez hijrah ke ManCity menjadi penyebab performanya melempem. Walau begitu, dia meminta Arsenal untuk tetap mempertahankannya bersama Mesut Oezil yang juga kontraknya habis 2018.

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

"Tahun ini berat. Berat untuknya karena dia ingin pindah, Arsenal mempertahankannya jadi dia punya banyak tekanan di kepalanya," kata Eboue dilansir Soccerway.

"Sanchez adalah pemain bagus. Arsenal harus mempertahankannya. Oezil dan Sanchez. Apa pun bisa terjadi di sepakbola," sambungnya. (hd)

Pemain Arsenal, Leandro Trossard jebol gawang FC Porto

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Leandro Trossard menegaskan bahwa Ben White bermaksud mencetak gol keduanya dalam kemenangan Arsenal atas Chelsea, meskipun ada pertanyaan apakah itu sebuah kesalahan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024